Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Mojang Studios Umumkan Minecraft Live 2021

6 September 2021Sean Edbert

Seperti tahun lalu, Minecraft Live tahun ini juga akan diselenggarakan pada bulan Oktober.

Sebagai game yang populer, Minecraft memiliki komunitas yang ramai dan solid. Karena itu, tiap tahunnya Mojang Studios menyelenggarakan acara atau bisa dibilang tradisi untuk Minecraft yang dulunya dinamakan “MineCon” (Minecraft Convention). Di acara tahunan ini terdapat banyak informasi tentang update serta konten baru yang akan dirilis.

Suasana Minecon 2015 di London. (Image Credit: c-mw.net)

Sedikit penjelasan, MineCon sejatinya merupakan acara konvensi tatap muka. Namun, sejak tahun 2017, MineCon berubah menjadi acara daring yang bisa ditonton melalui livestream di website resmi MineCon, YouTube, hingga Twitch.

Melihat popularitas Minecraft yang kembali meledak, Mojang akhirnya merencanakan untuk mengembalikan acara tatap muka dengan nama “Minecraft Festival” di tahun 2020 lalu. Rencananya, Minecraft Festival akan diselenggarakan di Orlando, Florida.

Sayangnya, karena pandemi COVID-19, acara ini terpaksa diundur ke tahun 2022. Sebagai gantinya, Mojang membuat acara daring bernama “Minecraft Live” yang tayang pada bulan Oktober tahun lalu.

Beberapa hari lalu, Mojang mengumumkan bahwa Minecraft Live akan kembali tayang untuk tahun 2021. Pihak Mojang menjanjikan acara tahunan kali ini akan berisi berita Minecraft yang menarik, obrolan dengan content creator, serta mengadakan voting di komunitas untuk menambahkan konten (mob baru) di Minecraft.

“Daftar tamu Minecraft Live berisi wajah-wajah baru serta yang familiar dari Mojang Studios, komunitas yang luar biasa, dan sejumlah tamu kejutan. Di acara ini, Anda akan menemukan wawancara mendalam, berita menarik, pemungutkan suara yang menegangkan, dan puns yang berlimpah!” Dikutip langsung dari blog Minecraft.

Image Credit: MOJANG

Tahun lalu, Minecraft Live mengungkap update Caves & Cliffs bagian pertama. Untuk tahun ini, lanjutan dari Caves & Cliffs adalah salah satu konten yang diperkirakan akan diumumkan pada Minecraft Live. Update Caves & Cliffs Part 2 kemungkinan akan debut di versi 1.18 terbaru.

Tayang secara live pada tanggal 16 Oktober mendatang, Minecraft Live dapat disaksikan melalui akun Facebook Minecraft, YouTube, Twitch, serta di website Minecraft.net.

Pandemi COVID-19 memang memberikan dampak yang cukup besar pada dunia gaming. Game Minecraft versi augmented reality, Minecraft Earth, juga terkena dampak dari pandemi yang tidak kunjung usai ini. Minecraft Earth dikabarkan telah disuntik mati oleh Mojang Studios. Lebih lengkapnya, Anda bisa membacanya di sini.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV