14 July 2022

by Yubian Asfar

Karakter Miguel di Free Fire Akan Dapatkan Perubahan Skill di Update Juli

Sang veteran perang akan mendapatkan perubahan update di Free Fire yang cukup signifikan, tapi jadi seperti apa?

Ada perubahan dengan Miguel Free Fire di update kali ini. Apa sajakah perubahannya? Apakah memang perubahannya berguna?

Free Fire selalu menghadirkan perubahan di setiap bulannya, baik sistem status senjata Free Fire tersakit, karakter yang sedang META, maupun sistem pertandingan yang baru.

Salah satu yang mendapatkan pembahasan cukup banyak yaitu update Free Fire di Juli 2022. Pada bulan ini Anda bisa menemukan beberapa hal baru dari segi karakter, apalagi kalau bukan nerf, buff, hingga rework skill baru.

Sumber: FF

Miguel jadi salah satu karakter Free Fire yang mendapatkan perubahan skill pada update Juli 2022 kali ini. Memang Miguel bukan jadi karakter yang difavoritkan seperti dahulu, mengalami nasib yang sama seperti Chrono yang mendapatkan perubahan skill.

Lantas, apakah dengan perubahan ini Miguel akan mendapatkan hal-hal yang dinantikan? Atau akhirnya perubahan skill menjadi sama saja dengan versi sebelumnya?

Perubahan Skill Miguel di Free Fire

Apakah Anda ingat kejayaan karakter Miguel di momen pertama perilisan, tepatnya 3 tahun yang lalu? Bila tidak, mungkin Anda bisa menyimak skill yang berubah di salah satu karakter Free Fire ini.

Karakter lawas ini memang tidak keluar di META, baik tipe permainan casual hingga di ranah esports Free Fire. Membuatnya kurang populer, tentu Miguel yang mendapatkan perubahan skill memiliki ekspektasi yang tinggi.

Skill Miguel: Crazy Slayer

Sebelum Update:

Setiap mengeliminasi lawan, Miguel mendapatkan 80 EP.

Setelah Update:

Setiap melakukan knock terhadap lawan, Miguel mendapatkan 80 EP.

Benar, bisa dilihat bahwa Miguel mendapatkan perubahan untuk kemampuan miliknya. Mungkin beberapa dari Anda ada yang pusing untuk membedakan EP dengan HP.

Sebagai informasi tambahan, HP merupakan jumlah darah pemain, sedangkan EP adalah darah cadangan. Untuk mengembalikan HP, maka pemain bisa mengandalkan EP atau bisa menggunakan medkit dan item untuk menambah jumlah darah pemain.

Sumber: Free Fire

Miguel sendiri baru akan mendapatkan pembaruan pada 20 Juli 2022 mendatang. Bisa dibilang perubahan ini tidak cukup signifikan, bahkan terkesan sia-sia.

Meski hanya melakukan knock, namun Miguel perlu beberapa kemampuan utilitas tambahan. Tidak seperti beberapa karakter META, sebut saja Alok yang bisa melakukan healing dan mendapatkan movement speed tambahan.

Rasanya Garena perlu memberikan perubahan skill yang lebih signifikan untuk Miguel, seperti penambahan movement speed atau restore HP setelah mengeliminasi lawan.