Dark
Light

Microsoft Akan Sediakan Fasilitas ‘Pilih OS’ untuk Konsumen?

by
1 min read
January 7, 2014

Rumor menarik kembali hinggap di Microsoft. Kali ini kabar berkaitan dengan fasilitas yang memungkinkan konsumen untuk memilih perangkat terlebih dahulu kemudian OS untuk perangkat tersebut.

Dikabarkan oleh TheInformation, Microsoft dikabarkan mempertimbangkan pilihan bagi konsumen untuk lebih dulu memilih perangkat yang ingin dibeli kemudian baru memilih sistem operasi atau OS, apakah itu Windows Phone atau Android.

 

Info menarik: Intel Akan Umumkan PC Dual OS, Gabungan Windows dan Android di Ajang CES?

 

Informasi ini didapatkan dari dokumen internal yang menyebutkan bahwa Microsoft mempertimbangkan pilihan ini di toko penjualan produk. Alasannya, untuk menghadapi ‘serangan’ dari Google, sistem operasi miliknya ini disematkan dalam berbagai produk, smartphone dengan sistem operasi Android merajai pengiriman secara global.

Namun demikian, meski dalam dokumen tersebut tersirat rencana ini, skenario seperti ini masih jauh dari kenyataan. Seperti yang dikutip dari TheNextWeb, menyediakan proses pilihan perangkat baru OS pun akan tidak mudah dilakukan.

Yang paling memungkinkan dilakukan dalam waktu dekat, adalah bekerja sama dengan pabrikan perangkat Windows Phone untuk memenuhi spesifikasi yang diberikan Google untuk perangkat berbasis Android.

 

Info menarik: Ponsel Windows Phone dari Sony Hadir Tahun Ini?

 

Kabar ini masih terus berkembang, meski sepertinya tidak mungkin terjadi tetapi ditengah persaingan yang sangat sengit dalam industri mobile, strategi yang sepertinya paling tidak mungkin justru bisa saja terjadi. Tentunya kita ingat bagaimana akhirnya Microsoft membeli divisi mobile Nokia.

Sumber gambar header: Microsoft via Shutterstock. 

Previous Story

Layanan Crowdfunding untuk Investasi Startup Bigcolors Bakal Masuki Pasar Indonesia

Next Story

Quit Whining About Foreign Products, Make Your Own Products Great

Latest from Blog

Don't Miss

92% Pekerja di Indonesia Sudah Menggunakan GenAI dan Temuan Lain dari Work Trend Index 2024

Microsoft dan LinkedIn merilis laporan Work Trend Index 2024. Di

Hadirnya Bot AI Microsoft Copilot di Telegram dan Isu Privasi di Baliknya

Aplikasi Telegram yang dikenal dengan fitur privasi dan keamanannya telah