Info
for SEO
Info

Mercedes-Benz Indonesia Umumkan Koleksi NFT Perdana Hasil Kolaborasi dengan Seniman Lokal

25 April 2022Glenn Kaonang

Akan diluncurkan pada bulan Mei 2022, NFT Mercedes-Benz karya Isha Hening dan Arya Mularama ini akan banyak mengambil inspirasi dari A-Class Sedan

Tren NFT yang terus bertambah populer memicu partisipasi dari perusahaan-perusahaan besar, tidak terkecuali produsen otomotif sekelas Mercedes-Benz. Ini terjadi bukan cuma di panggung internasional semata, melainkan juga di tanah air. Pada tanggal 22 April lalu, Mercedes-Benz mengumumkan kehadiran koleksi NFT pertamanya di Indonesia, yang merupakan hasil kolaborasinya dengan dua seniman NFT lokal, Isha Hening dan Arya Mularama.

Mercedes-Benz Indonesia mengaku berbangga bisa menggandeng dua seniman muda terkemuka itu, yang tak hanya sangat ahli di bidangnya, namun juga penuh antusiasme dan sarat akan prestasi yang membanggakan. Buat yang kurang familier, Isha Hening merupakan ahli motion graphics, sementara Arya Mularam adalah ilustrator dengan gaya seni eksentrik yang penuh warna berani.

Sejak mulai berkarier di tahun 2007, Isha Hening dikenal akan deretan proyek visual panggungnya di kancah lokal dan internasional. Visual panggungnya telah menjadi langganan DWP (Djakarta Warehouse Project) sejak 2012, dan yang terbaru, karya Isha sempat dipamerkan di Expo Dubai 2020 untuk Paviliun Indonesia di bagian “Tomorrow”.

Arya Mularama di sisi lain dikenal akan karya-karya satir dan surealisnya yang mengambil inspirasi dari buku komik, budaya skateboard, dan film serta video game tahun 90-an. Di bawah alias Gogoporen, Arya juga dikenal sebagai salah satu ilustrator NFT terbesar di Indonesia saat ini. Oleh Sarinah dan Twilio Studio, karya-karyanya sempat dibuatkan jadi pameran tunggal NFT yang pertama di Indonesia.

Baik Isha dan Arya kabarnya akan membuat NFT dengan mengambil inspirasi dari Mercedes-Benz A-Class Sedan. Perwakilan Mercedes-Benz Indonesia menyampaikan bahwa ini merupakan upaya mereka agar bisa selalu relevan dengan pelanggan melalui kampanye pemasaran yang tepat. Seperti halnya A-Class Sedan, NFT Mercedes-Benz ini juga dipandang sebagai karya seni yang unik, yang kemudian diharapkan bisa menarik pasar Mercedes-Benz di dunia nyata maupun di metaverse.

Karya seni NFT oleh Isha Hening dan Arya Mularama ini masing-masing akan diluncurkan pada bulan Mei 2022 sebagai bagian dari kampanye Mercedes-Benz Road to F.A.M.E. (Fashion, Art, Music, Experience). Sejauh ini belum ada informasi berapa jumlah NFT yang bakal tersedia, namun bisa dipastikan variasinya bakal cukup melimpah, terutama jika melihat latar belakang masing-masing seniman yang sama-sama dikenal berani bereksperimen.

Play video

4 July 2022

Ini Alasan realme Rilis Banyak Varian realme GT Neo 3 #quickquery

realme belum lama ini hadirkan smartphone terbaru realme GT Neo 3. Ponsel ini hadir dalam beberapa varian. Simak alasan ...

Others from #HybridTV