Mengolah Objek Fotografi dengan Fitur Portrait di OPPO Reno7 4G

Reno7 4G membawa spesifikasi kamera yang cukup mumpuni dengan dukungan aplikasi kamera yang kaya akan fitur baik untuk portrait atau foto biasa

Salah satu hal yang ditonjolkan dalam perangkat OPPO Reno7 Series adalah kemampuan 3 perangkat yang tersedia di pasaran untuk urusan fotografi portrait. Salah satu perangkat yang memiliki berbagai fitur untuk pengambilan foto portrait adalah Reno7 4G. 

OPPO Reno7 4G sendiri adalah perangkat yang cukup menarik sebagai portrait expert karena membawa beberapa keunggulan, seperti dari sisi desain yang membawa nuansa retro dengan sentuhan modern seperti fiberglass leather design lalu layout kamera kotak yang dilengkapi dengan Orbit Light

Dari sisi spesifikasi, perangkat ini membawa prosesor Snapdragon 680 RAM 8GB dan untuk ROM 256GB. Lalu baterai 4500mAh dan SuperVOOC 33W untuk pengisian daya cepat. 

Nah untuk sisi kamera, perangkat ini menghadirkan 64MP AI Triple Camera, 2MP kamera mikro dan 2MP kamera makro, untuk kamera depan 32MP selfie camera yang membawa sensor IMX709.

Tidak hanya dari sisi spesifikasi, dari sisi aplikasi kamera, perangkat Reno7 4G ini juga sudah cukup lengkap sebagai portrait expert. Ada fitur bokeh flare portrait, selfie HDR, portrait retouching, AI Scheme Enhancement, serta Ultra-Clear 109MP Image untuk kamera belakang, dan yang terakhir adalah Microlens. 

Hasil Foto Portrait Reno7 4G

Dengan berbagai fitur dan kemampuan dari perangkat Reno7 4G, perangkat ini bisa menghasilkan hasil foto yang baik. Tidak hanya disaat cahaya terang tetapi juga saat cahaya temaram. Malah pengguna bisa menghasilkan foto yang lebih dramatik karena elemen blur di belakang objek yang bisa dikombinasikan dengan lampu terang. 

Kami mencoba perangkat ini di wilayah PIK saat sore menjelang serta saat malam, untuk memfoto berbagai objek baik bangunan (landscape) atau dengan objek (untuk menguji hasil kamera portrait). 

Untuk pengaturan sendiri, Anda bisa memilih yang disukai, kalau yang kami uji adalah langsung menggunakan pilihan Portrait yang ada di aplikasi kamera bawaan dengan pengaturan bokeh yang cukup terlihat. Berikut beberapa hasilnya. 

Foto portrait bokeh menjelah senja.

Foto bokeh saat malam. 

Foto bokeh backlight. 

Tidak hanya dengan objek manusia, kami juga mencoba beberapa objek seperti bangunan dan landscape. Berikut hasilnya. 

Saat senja dan malam.

Beberapa fitur yang bisa digunakan untuk mengolah foto

Selain mode seperti yang kami pilih, Anda juga bisa berkreasi lain dengan Reno7 4G ini karena fitur untuk pengolahan fotonya sudah cukup lengkap. Beberapa diantaranya adalah seperti mengimplementasi berbagai filter pilihan, menghilangkan objek tertentu atau bisa juga mengatur blur yang bisa dipilih dari dua pengaturan, circle atau straight line. 

Reno7 4G adalah perangkat menarik yang punya fitur cukup lengkap untuk foto portrait

Dengan berbagai kemampuan di bidang fotografi khususnya untuk foto portrait, Reno7 4G merupakan salah satu kamera kelas menengah yang menarik untuk dipilih. Hasil foto yang didapatkan bisa diandalkan, baik saat temaram atau pun dengan pencahayaan yang lebih terang. 

Fitur di aplikasi kamera juga bisa mendukung kreativitas untuk menghasilkan foto yang menarik dan menjadi portrait expert. Kabar baik bagi mereka yang ingin memiliki perangkat ini, OPPO telah menurunkan harga perangkat yang sebelumnya 5.199.000 menjadi 4.999.000 juta rupiah. Perangkat ini bisa didapatkan secara online atau offline di toko resmi OPPO.