5 Alasan Kenapa Hasil Foto OPPO Reno8 Pro 5G Lebih Bagus Dengan MariSilicon X

Kehadiran MariSilicon X pada Reno8 Pro 5G meningkatkan kualitas foto dan video, serta menghadirkan berbagai fitur kamera inovatif

Keistimewaan yang dimiliki oleh OPPO Reno8 Pro 5G adalah teknologi pencitraannya. The Portrait Expert ini tidak hanya dibekali sensor gambar high-end Sony IMX766 pada kamera utamanya yang sama seperti smartphone flagshipFind X5 Pro, tetapi juga dilengkapi chip MariSilicon X.

MariSilicon X adalah Neural Processing Unit (NPU) pencitraan khusus pertama yang dikembangkan oleh OPPO. Kehadiran MariSilicon X pada Reno8 Pro 5G menjadikan pemrosesan gambar dapat berlangsung jauh lebih cepat, meningkatkan kualitas foto dan video, serta menghadirkan berbagai fitur kamera inovatif.

Di bawah ini lima alasan kenapa hasil foto dan video Reno8 Pro 5G lebih bagus dengan NPU MariSilicon X.

1. Sensor Gambar High-end

OPPO-Reno8-Pro-5G-dengan-MariSilicon

Dari segi perangkat keras kamera, sensor gambar 50 MP kelas atas Sony IMX766 pada kamera utama berkontribusi besar terhadap kualitas foto yang dihasilkan. Sensor ini berukuran 1/1.56 inci dengan multi-directional PDAF, berpadu lensa 7P dengan focal length 23 mm (wide), dan aperture f/1.8.

2. Pemrosesan Gambar Yang Powerful

Sekarang mari berkenalan sama MariSilicon X, ia dibangun di atas teknologi proses 6nm yang dapat memproses 18 triliun operasi per detik (TOPS) dengan efisiensi daya 11,6 TOPS per watt. Disandingkan dengan extra DDR bandwidth dedicated dengan kecepatan transmisi data hingga 8,5 GB/detik.

Pemrosesan gambar yang powerful dan efisien, memungkinkan sistem menggunakan algoritme AI yang berbeda untuk mengurangi noise, mereproduksi warna dengan lebih baik, meningkatkan dynamic range, dan meningkatkan kualitas foto dan video di pencahayaan yang menantang.

Selain itu, MariSilicon X memiliki ISP-nya sendiri yang dapat memanfaatkan potensi penuh dari sensor RGBW OPPO karena mendukung pemisahan saluran putih dari RGB. Artinya Reno8 Pro 5G tidak akan bergantung pada ISP yang ditemukan di chipset MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G SoC.

3. Night Portrait

Hasil foto OPPO Reno8 Pro 5G kondisi minim cahaya

Kamera utama OPPO Reno8 5G juga menggunakan sensor gambar Sony IMX766, tetapi tanpa chip MariSilicon X. Di kondisi pencahayaan yang ideal, kualitas foto portrait yang dihasilkan oleh kamera utama Reno8 5G dan Reno8 Pro 5G bakal identik.

Namun untuk foto portrait malam hari atau rendah cahaya, Reno8 Pro 5G dengan MariSilicon X lebih dapat diandalkan berkat algoritme Turbo RAW yang akan secara otomatis mengenali dan menghilangkan noise.

4. Ultra High Dynamic Range

Hasil foto OPPO Reno8 Pro 5G kondisi backlight

Bukan hanya dapat diandalkan di kondisi minim cahaya, Reno8 Pro 5G juga dapat menghasilkan foto portrait yang memukau di depan sumber cahaya yang sangat kuat atau backlight. Rasio kontras 1.000.000:1 dan dynamic range 120 db akan tetap memberikan struktur wajah yang jelas dengan warna natural.

5. Jago Di Video 4K

Fitur kamera inovatif 4K Ultra Night Video dan 4K Ultra HDR Video juga menjadi keunggulan OPPO Reno8 Pro 5G berkat NPU MariSilicon X. Ya, Anda dapat menghasilkan footage 4K yang bagus dalam kondisi rendah cahaya maupun backlight.

Kualitas video 4K ini 4 kali lebih tinggi daripada 1080p dan punya dynamic range 42,9% lebih baik berkat algoritma HDR Fusion dan AINR. Ini bisa menjadi senjata buat para kreator yang lebih nyaman merekam menggunakan smartphone.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.