Mencoba Microlens di OPPO Reno7, Tawarkan Alternatif Kreativitas Baru

Fitur microlens menarik untuk memberikan foto yang menarik

Perangkat OPPO Reno7 saat ini masih dalam tahap pemesanan. Harga perangkat ini adalah 5.2 jutaan dengan menghadirkan beberapa fitur unggulan, salah satu diantaranya adalah fitur kamera microlens.

Microlens pada OPPO Reno7 dijelaskan oleh OPPO adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna merekam dunia mikroskopis dengan perbesaran 15x atau 30x. Fitur ini hadir di kamera mikrolens 2MP yang dilengkapi pula bantuan lighting dari 1 buah orbit light.

Dalam penggunaannya, ketika pilihan microlens ini diaktifkan (yang bisa ditemukan di menu lebih lanjut kamera di Reno7) maka akan ada skala milimeter yang bisa membantu dalam mengambil foto. Selain itu fitur orbit light akan aktif dan lampu sekitar lensa akan menyala. Orbit light ini berfungsi sebagai cahaya agar foto mikro yang dihasilkan bisa terang secara merata.

Jika Anda bertanya, buat apa sih foto mikro? Tenang, Anda tidak sendiri. Tetapi tunggu sampai Anda mencoba kamera ini dan memperluas imajinasi Anda untuk menghasilkan angle-angle foto baru. Maka, bukan tidak mungkin Anda akan menemukan alternatif kreativitas baru dalam mengambil foto.

Fitur microlens ini sebenarnya bukan yang pertama di perangkat OPPO, sebelumnya fitur ini hadir di smartphone kelas atas OPPO yaitu Find X3 Pro. Perbedaannya adalah dari sisi megapixel, 3MP serta perbesaran yang sampai 60x. Dan perbedaaan lain adalah dari sisi harga perangkat. Find X3 Pro adalah perangkat flagship yang harganya bisa dua kali lipat Reno7.

Fitur microlens hadir di perangkat menengah seperti Reno7 adalah sebuah fitur yang layak jadi pertimbangan saat memilih perangkat.

Tentu saja tidak lengkap jika tidak menjajal langsung fitur ini, maka ini beberapa foto yang saya ambil dari barang-barang sekitar rumah saya yang tampak menarik untuk dibuatkan foto mikro-nya.

Foto microlens Reno7 dengan objek tali masker.

Foto microlens Reno7 dengan objek diecast (foto asli dan foto microlens).

Foto microlens dengan objek lainnya

Mengambil foto dengan fitur microlens cukup mudah meski tidak seperti kamera biasa yang tinggal jepret. Pengguna diharuskan mendekati objek dalam jarak yang cukup dekat, setelah itu mengatur fokus agar bagian tertentu yang ingin di foto tidak blur. Untungnya Reno7 memberikan beberapa tools untuk mempermudah pengambilan foto mikro, seperti orbit light yang membantu menerangi objek agar lebih mudah di foto serta skala milimeter serta layout bulat yang juga membantu pengguna untuk lebih fokus ke objek.

Reno7 sendiri membawa berbagai fitur menarik selain dari microlens, seperti sensor IMX709 dari Sony di kamera depan, desain finishing yang keren dengan fiberglass leather design, baterai 4500mAh dengan SuperVOOC 33W untuk pengisian cepat dan refresh rate 90Hz untuk kenyamanan layar. Lebih lengkap bisa membaca fitur-fitur unggulan OPPO Reno7 di sini.

Reno7 4G sudah bisa dipesan dari 25 Maret sampai dengan 1 April 2022. Ada keuntungan yang bisa didapat dalam periode pre-order adalah senilai 1.999.000 juta rupiah. Ada hadiah eksklusif bluetooth speaker Reno7 Digisound senilai 599 ribu rupiah (tersedia terbatas dan selama persediaan masih ada). Bundling operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB senilai 300 ribu rupiah.

Anda yang memesan perangkat bersama dengan OPPO Watch Free bisa mendapatkan potongan harga 300 ribu rupiah. Selain itu ada pula program pembiayaan dengan potongan harga sampai 800 ribu rupiah lewat OPPO Store (kredit oleh Home Credit, kredit plus, AEON Fast, Payku, dan Indodana).

Disclosure: Artiikel ini didukung oleh OPPO.