Menangkap Portrait dengan OPPO Reno8 5G Ala Sutradara Film

Berbeda dengan selfie, portrait kita perlu menentukan latar belakang dengan cermat dan props yang sesuai untuk memperkuat cerita

Portrait merupakan salah satu genre populer dalam dunia fotografi smartphone. Berbeda dengan selfie yang merupakan aktivitas memotret diri sendiri yang dilakukan sendiri (umumnya menggunakan kamera depan), portrait berfokus merekam kepribadian seseorang atau sekelompok orang.

Portrait dari smartphone juga dapat ditangkap dari kamera depan maupun belakang, diambil oleh sendiri atau dengan bantuan orang lain. Bisa dibilang jauh lebih menantang daripada selfie, sebab kita harus menentukan latar belakangnya dengan cermat dan props yang sesuai untuk memperkuat cerita fotonya.

Salah satu kamera smartphone terbaik untuk mengambil portrait, baik foto maupun video ialah OPPO Reno8 5G. Sang โ€˜Portrait Expertโ€™ yang dijual Rp7.999.000 ini mengemas dua sensor flagship Sony, dibekali mode portrait serta rangkaian fitur portrait berbasis AI yang mampu menghasilkan portrait yang estetis. Kita bisa menangkap portrait ala sutradara film dan menciptakan poster film kita versi sendiri.

Night Portrait salah satunya, yang memungkinkan menghasilkan foto portrait cerah di kondisi rendah cahaya. Melalui algoritma Turbo RAW yang dimilikinya, Reno8 5G dapat mengurangi noise mengandalkan kecerdasan buatan (AI) untuk menjaga wajah tetap terang dan detail latar belakang tetap jelas.

Sebagai informasi, kamera utama Reno8 5G menggunakan sensor Sony IMX766 50MP yang berukuran 1/1,56 inci dengan piksel 1,0ยตm. Dipasangkan dengan lensa wide 23mm, aperture f/1.8, dan mendukung Omni-directional PDAF. Kamera depannya mengandalkan Sony IMX709 32MP berukuran 1/2,74 inci dengan piksel 0,8ยตm, lensa wide 23mm dan aperture f/2.4.

Selain portrait, fitur lain yang tak kalah menarik adalah Hyperlapse. Lewat fitur ini kita dapat membuat konten yang unik untuk media sosial. Momen yang lebih panjang dapat diceritakan dalam waktu yang lebih singkat dengan cara baru yang menyenangkan. Ada juga fitur 960fps AI Slow-Motion untuk menghadirkan efek gerak lambat yang sangat dramatis.