1. Startup

Memperkenalkan Dua Inovasi Terbaru Kami Tahun ini: Hybrid dan Orchestra

Produk teknologi yang sesungguhnya tidak akan pernah habis, inovasi berkelanjutan adalah sebuah pencapaian

Di Dailysocial, kami percaya bahwa produk teknologi yang sesungguhnya tidak akan pernah habis, bahwa inovasi berkelanjutan adalah sebuah pencapaian. Kami merayakan hari jadi ke-10 tahun kemarin, hal itu membuat kami menilik lagi perjalanan selama satu dekade ini dan akan diarahkan kemana selanjutnya.

Telah menjadi sebuah kepercayaan bagaimana perusahaan teknologi membangun produk dan inisiatif adalah dengan pendekatan dari bawah ke atas, bukan sebaliknya. Ide-ide produk sudah sewajarnya lahir dari tim dengan cara berpikir alami berbasis solusi, di mana kita mempertanyakan: "Apa jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah pasar?".

Kami telah bertumbuh dalam jumlah, pendapatan, dan jangkauan produk, menggunakan pendekatan ini. Hal ini akan terus berlanjut, sampai masanya kami menemukan cara lain untuk membangun solusi yang lebih baik dalam pasar.

Dengan bangga, kami mengenalkan dua produk inovasi terbaru, berawal dari "small hack" kemudian menghasilkan: Hybrid.co.id and Orchestra.

Hybrid.co.id

Ketika memulai DailySocial di 2008, ekonomi internet belum seperti saat ini. Hanya ada sekumpulan teknisi culun dengan proyeknya, bermimpi menjadi Google atau Apple berikutnya. Beranjak 10 tahun, proyek ini pun berkembang menjadi perusahaan, sebuah industri dan kini ekonomi mandiri. Kami melihat hal itu terjadi juga dalam esports. Tentunya, kamu bukan sekedar meluncurkan perusahaan media tentang game dan kompetisi. Di sini juga menampilkan esports sebagai sebuah ekosistem, dari perspektif industri dan organisme yang terus bertumbuh.

Patut diperhatikan bahwa Hybrid.co.id bukan hanya sekedar media. Kami adalah ekosistem hub. Bukan hanya meng-cover berita, namun menciptakannya. Bukan sekedar menulis di industri ini, melainkan menggerakkannya lebih maju.

Jika kamu berminat dalam ekosistem dan perspektif industri esports di Indonesia, kamu harus mengunjungi Hybrid.co.id. Tujuan kami adalah menghadirkan konten berkualitas tentang ekosistem esports Indonesia beserta entitas di dalamnya, pergerakannya, perkembangannya, serta menjadi penghubung semua entitas untuk mencipta dan berkolaborasi.

>> Visit Hybrid.co.id

Orchestra

Bagi kebanyakan rekan di industri teknologi, cara DailySocial mencari uang adalah sebuah misteri. Kami tidak menyertakan iklan di situs, tetapi berhasi membangun tim, pendapatan, dan tetap menghasilkan selama 4 tahun berturut-turut tanpa investasi yang gerilya. Dalam 3 tahun terakhir, kami sedang memfokuskan sumber daya untuk membantu klien korporat dengan transformasi digital mereka sebagai bagian dari upaya inovasi perusahaan. Bisnis berjalan lancar!

Kami telah melakukan ini berulang kali, untuk banyak klien di berbagai industri. Bagian yang luar biasa adalah, kami mendapat kesempatan untuk belajar mengenai masalah dalam proses inovasi korporat, kemudian melihat begitu banyak yang krusial, berulang, terhambat, bahkan tidak penting sama sekali. Semua ilmu, kami bangun menjadi platform teknologi untuk membantu mempercepat prosesnnya.

Setelah mengalami berbagai iterasi, membantu puluhan klien korporat dari sektor finansial, F&B dan FMCG tahun sebelumnya, kami merasa siap untuk memperkenalkan platform ini pada dunia dan membantu menyelesaikan lebih banyak masalah dalam transformasi digital dan ruang inovasi korporat.

Platform ini disebut Orchestra. Secara filosofis, layaknya orkestra, inovasi korporat mencakup beragam fungsi yang bekerja selaras gerakan maestro, walaupun memainkan nada yang berbeda tetap menghasilkan harmoni yang memanjakan telinga. Orchestra, adalah platform untuk membantu korporat dalam: inkubasi ide-ide inovasi (dalam dan luar) dan menghubungkan dengan ekosistem (startup, pendiri, teknisi, ilmuwan data).

Kami juga memiliki dasbor untuk eksekutif pengambil keputusan yang akan melihat proses keseluruhan secara real time, dasbor yang kami sebut Maestro.

Jika kamu ingin tau lebih lanjut tentang Orchestra, sampaikan saja ke email saya (rama at dailysocial dot id). Mari berbincang!

- Kami sangat antusias dalam meluncurkan inovasi terbaru ini, dan menantikan kolaborasi selanjutnya dengan seluruh ekosistem dalam pergerakan industri teknologi yang dinamis.

Artikel ini pertama kali terbit dalam Bahasa Inggris dan diterjemahkan oleh Kristin Siagian

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again