28 September 2022

by Daniel Hamiaz

Melalui Video Baru Seri The Last of Us, Penonton Disuguhkan Kisah Joel dan Ellie yang Bertahan Hidup

Acara ini direncanakan akan dirilis pada tahun 2023 di HBO Max

Jika Anda adalah penggemar game The Last of Us, ada kabar terbaru mengenai perkembangan adaptasi serialnya. HBO Max baru saja mengunggah video trailer pertama yang menampilkan bagaimana live adaptation dari game horror tersebut.

Uniknya, trailer ini dirilis bertepatan dengan perayaan hari Last of Us, yang jatuh setiap tanggal 26 November. Sebagai konteks, tanggal tersebut merupakan tanggal yang sama ketika virus tersebar luas di dalam game, dan menginfeksi banyak orang.

Banyak sekali referensi yang muncul di dalam video, seperti logo firefly, pemandangan kota yang hancur setelah outbreak, dll. Bahkan jam tangan yang dipakai Joel sangat mirip dengan yang ada di dalam game, hingga ke bentuk keretakan di bagian kacanya. Jam tangan tersebut merupakan hadiah yang ia dapatkan dari anaknya.

Karakter utama yang menjadi fokus cerita di dalam seri ini adalah Joel (diperankan oleh Pedro Pascal) dan Ellie (diperankan oleh Bella Ramsey). Ditampilkan juga berbagai karakter pembantu lain seperti Tess (diperankan oleh Anna Torv), Bill (diperankan oleh Nick Offerman), dan lainnya.

Tak lupa juga mereka memberikan jumpscare kecil di akhir video, dengan menunjukkan wujud clicker, yakni sosok manusia yang terinfeksi virus. Alasan dinamakan clicker karena makhluk ini sering mengeluarkan suara berderik untuk melihat lingkungan sekelilingnya, karena indera penglihatan mereka sudah tidak berfungsi.

Walau singkat, trailer ini sukses memvisualisasikan keadaan kota besar di Amerika Serikat yang mencekam dan menakutkan akibat kekacauan yang disebabkan oleh virus menular ini.

Game The Last of Us, khususnya yang pertama, memang sangat dicintai oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Game yang rilis pada tahun 2013 ini merupakan salah satu game PlayStation 3 yang paling banyak terjual, dengan angka 7 juta kopi (per Agustus 2014).

Versi remaster-nya di PlayStation 4 juga berhasil terjual sebanyak 1 juta kopi. Bahkan hingga April 2018, game ini mampu terjual lebih dari 17 juta kopi untuk versi PlayStation 3 dan PlayStation 4-nya.

Walau belum ada tanggal yang pasti, serial ini dipastikan akan dirilis pada tahun 2023 melalui HBO Max.