Dark
Light

MatePad Air Adalah Tablet Kelas Menengah Atas Rasa Flagship Terbaru Huawei dengan Pengalaman Layaknya Laptop

1 min read
July 7, 2023
Huawei-MatePad-Air-1

Dalam beberapa tahun terakhir, Huawei terus memperkuat lini tabletnya di Indonesia. Mulai dari MatePad SE, hingga tablet yang menawarkan PC-Like Experience seperti MatePad dan MatePad Pro. Nah yang terbaru, Huawei Device Indonesia akan segera meluncurkan tablet kelas menengah atas rasa flagship, MatePad Air.

MatePad Air adalah tablet HarmonyOS 3.1 dengan layar 11,5 inci dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888. Meski bukan chipset generasi terbaru, performa yang dimiliki MatePad Air ini terbilang cukup kencang di kelas 7-8 jutaan. Program pre-order MatePad Air akan dibuka pada 14-28 Juli 2023, dengan total benefit bundling senilai Rp3,5 juta.

Huawei-MatePad-Air-2

Air di sini merupakan singkatan dari Aesthetic, Innovation, dan Refreshing. Ya, tablet ini memiliki desain stylish, bodi ringkas dan tipis, ketebalannya hanya 6,4 mm, bobot tabletnya 508 gram, dan dengan detachable keyboard menjadi hanya 888 gram. Selain tersedia dalam warna hitam klasik, ada juga warna putih.

Keunggulan MatePad Air ialah kemampuannya berfungsi optimal layaknya laptop, menjawab kebutuhan akan perangkat portable untuk mendukung gaya kerja work from anywhere (WFA). Jika mengikuti pre-order, Anda akan mendapatkan aksesori yang lengkap termasuk smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, mouse Bluetooth.

Huawei-MatePad-Air-3

Huawei juga membekali MatePad Air dengan PC-Level WPS Office yang menawarkan antarmuka dan fitur lengkap yang serupa dengan fitur office versi laptop. Artinya Anda dapat mengolah dokumen yang kompleks seperti mengolah raw Excel dan pivot table lebih banyak, serta membuka lebih dari 2 dokumen dengan format sama secara bersamaan dan membandingkan kedua dokumen melalui fitur multi-window.

Untuk spesifikasinya, MatePad Air mengusung layar 11,5 inci, ditopang resolusi 2800×1840 piksel, dalam aspek rasio 3:2, dan punya refresh rate hingga 144Hz. Dilengkapi kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP dengan fitur Follow Cam 2.0 yang secara otomatis melacak posisi pengguna secara real-time meski tanpa sengaja bergeser. Baterai 8.300 mAh dengan kemampuan fast-charging 40W, RAM 8GB, dan penyimpanan internal 128GB.

Huawei-MatePad-Air-4

Huawei MatePad Air dapat dibeli secara online maupun offline. Untuk pembelian online, konsumen sudah dapat mengklaim voucher early bird senilai Rp100.000 dari tanggal 6-13 Juli 2023. Voucher tersebut dapat digunakan selama masa pre-order dari 14 hingga 28 Juli 2023.

Harga baru Redmi
Previous Story

Semakin Agresif, Ini Daftar Harga Baru Produk Redmi 2023

ASUS ROG Ally 1
Next Story

ASUS ROG Gelar Penjualan Perdana ROG Ally Pada 14 Juli, Ada Hadiah Eksklusif Untuk 100 Gamer Pertama

Latest from Blog

Don't Miss

Huawei MateBook X Pro

Huawei Segera Hadirkan Laptop Matebook Flagship Mereka di Indonesia

Pasar laptop kerja memang terus berkembang di Indonesia. Maka tidak
Huawei MatePad 11.5 S

Tablet Huawei MatePad 11.5 S Siap Hadir di Indonesia

Kesuksesan tablet Huawei MatePad sebagai pionir tablet berlayar PaperMatte membuat