Dark
Light

Mastercard dan OPPO Indonesia Galang Dana untuk Pemberdayaan UMKM Perempuan

by
1 min read
May 14, 2024

OPPO Indonesia baru saja menggandeng Mastercard untuk melakukan penggalangan dana untuk pemberdayaan UMKM Perempuan dengan literasi finansial dan digital.

Melalui kampanye berjudul ‘Purchase with Purpose’, Kedua perusahaan tersebut bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation. Dan kampanye ini berhasil mengumpulkan hingga lebih dari Rp1,4 miliar.

Kampanyenya sendiri diadakan pada 20 November hingga 31 Desember 2023 lalu. Sistemnya, Mastercard mendonasikan Rp500.000 untuk setiap pembelian smartphone OPPO menggunakan kartu debit dan kredit Mastercard.

Donasi ini terhitung pada semua transaksi yang terjadi di OPPO brand store maupun online store. Khusus pembelian OPPO Find N3, Mastercard menggandakan jumlah donasi menjadi Rp1.000.000.

Hasil donasi yang fantastis tersebut nantinya akan disalurkan ke dalam program-program pemberdayaan bagi 500 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dipimpin oleh perempuan di wilayah Jabodetabek.

Targetnya, Mastercard dan OPPO Indonesia ingin meningkatkan literasi digital dan finansial dari para pemilik UMKM ini. Karena banyak UMKM yang menghadapi tantangan dalam mengakses kapital untuk mengikuti arus bisnis yang terus berkembang.

Kampanye ini didorong oleh OPPO Indonesia dan Mastercard karena lebih dari 64% dari total UMKM di Indonesia ternyata dipimpin oleh perempuan. Maka dari itu, penting untuk para perempuan dibekali literasi digital dan finansial.

“Pemberdayaan UMKM perempuan menjadi inti misi YCAB Foundation. Melalui kolaborasi dengan Mastercard dan OPPO Indonesia, kami berhasil memberikan dukungan yang krusial untuk para pengusaha tersebut. ujar Veronica Colondam, Founder and CEO YCAB Foundation.

Veronica menjelaskan bahwa adanya bantuan dana ini memungkinkan mereka mendapat akses ke sumber daya dan pengetahuan yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan di ekonomi masa kini.

Pada waktu yang bersamaan, sebesar 25 persen dari hasil donasi digunakan untuk UMKM yang fokus kepada produk halal. Inisiatif ini menunjukkan komitmen Mastercard dan OPPO Indonesia untuk mendukung ekonomi syariah di Indonesia.

Kolaborasi ini merupakan bukti komitmen dari OPPO Indonesia dan Mastercard untuk membuat dampak positif dalam kehidupan masyarakat. Harapannya, program kolaboratif ini memberi manfaat bagi banyak orang dan terus berkembang.

Mastercard juga memiliki target sendiri yaitu membawa 1 miliar individu dan menghubungkan 50 juta UMKM ke ekonomi digital secara global pada tahun 2025 mendatang.

HUAWEI WATCH FIT 3
Previous Story

HUAWEI Siap Hadirkan 3 Perangkat Baru di Indonesia Tanggal 21 Mei 2024

Next Story

Galaxy AI Tersedia di Samsung Galaxy S23 FE

Latest from Blog

Don't Miss

OPPO Adakan Pre-Order untuk Reno10 Series

OPPO Indonesia mengadakan pre-order dari Reno10 Series pada 8-14 Agustus
Program akselerator berbasis Web3 untuk musisi dari Mastercard

Mastercard Ungkap Program Akselerator Berbasis Web3 untuk Musisi

Tren NFT terus berkembang pesat di industri musik. Prinsip kepemilikan