Insomniac Games Ungkap Seri Marvel's Spider-Man Telah Terjual Lebih dari 33 Juta Kopi dan Bakal Rilis di PC

Gamer PC siap-siap! Serial game Spider-Man terlaris akan datang ke PC.

Siapa sih yang tidak kenal dengan Spider-Man? Secara pribadi, super-hero yang kerap memakai pakaian berwarna merah biru itu menjadi salah satu favorit saya dari kecil. Mulai dari kemampuannya untuk menembakkan jaring laba-laba, berkekuatan super, hingga mengayun melewati gedung-gedung kota, membuat semua orang ingin menjadi Spider-Man.

Tentu saja, agak mustahil untuk memiliki kemampuan Spider-Man di dunia nyata. Karena itu, salah satu alternatifnya adalah merasakannya di dalam game. Dan serial game Spider-Man besutan Insomniac Games, berhasil membawakan semua pengalaman menjadi super-hero berkekuatan laba-laba itu ke dunia nyata.

Penjualan Seri Marvel's Spider-Man Mencapai Angka Fantastis

Image Credit: Insomniac Games

Pengalaman immersive yang disuguhkan oleh pengembang game asal AS tersebut membuat serial game Spider-Man besutan mereka menjadi salah satu game super-hero terlaris di pasaran. Menurut blog yang ditulis langsung oleh pihak Insomniac Games, serial Marvel's Spider-Man telah mencatat angka penjualan lebih dari 33 juta kopi di seluruh dunia.

"Saya ingin berhenti sejenak dan mewakili pihak Insomniac untuk mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Anda yang sedang membaca postingan ini dan telah membeli serta memainkan versi konsol PlayStation dari Marvel's Spider-Man (PS4) dan Marvel's Spider-Man: Miles Morales (PS4, PS5)." Ujar Ryan Schneider, selaku kepala strategi dan relasi studio Insomniac Games, dikutip langsung dari blog PlayStation.

"Ada banyak orang yang berterima kasih atas dukungan penuh semangat Anda! Dengan ini, saya senang sekaligus rendah hati untuk mengumumkan bahwa seri Marvel's Spider-Man sekarang telah terjual lebih dari 33 juta kopi secara global, per 15 Mei 2022." Lanjut Ryan. Namun, masih belum jelas apakah data tersebut juga mencatat penjulan Marvel's Spider-Man Remastered di PlayStation 5.

Seri Marvel's Spider-Man Akhirnya Akan Rilis di PC

Image Credit: Insomniac Games

Dalam unggahan blog yang sama, Insomniac juga membocorkan seri Marvel's Spider-Man yang tadinya eksklusif di konsol PlayStation -- akhirnya akan dibawa ke PC. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan langsung membeberkan tanggal rilis PC dari Marvel's Spider-Man Remastered yang baru saja debut di PS5.

Menurut mereka, Marvel's Spider-Man Remastered akan hadir di PC pada 12 Agustus 2022 mendatang. Sementara Marvel's Spider-Man: Miles Morales akan menyusul pada musim gugur 2022. Versi PC dari kedua game Spider-Man ini digarap oleh Nixxes, studio pengembang porting game PC yang diakuisisi oleh Sony tahun lalu.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by Hybrid.IDN (@hybrid.dojo)

"Saya sangat senang dengan kolaborasi kami bersama Insomniac di serial Marvel's Spider-Man, dukungan bersama yang diberikan dari tim kami dan dedikasi mereka terhadap kualitas di atas segalanya sangat menginspirasi." Ungkap pendiri sekaligus direktur pengembangan senior dari Nixxes, Jurjen Katsman.

"Tim kami selalu menjadi penggemar berat karya dari Insomniac, dan bermitra dengan mereka untuk menghadirkan Marvel's Spider-Man Remastered dan Marvel's Spider-Man: Miles Morales ke PC dengan upaya terbaik yang kami bisa adalah sesuatu yang sangat kami tunggu-tunggu."

Sayangnya, sampai artikel ini ditulis, belum ada informasi tambahan seperti spesifikasi minimum PC untuk kedua game Spider-Man tersebut. Meski begitu, Insomniac telah mengunggah cuplikan trailer singkat yang memamerkan grafis dan gameplay Marvel's Spider-Man Remastered di PC.

Beberapa waktu lalu, pihak Insomniac Games juga mengumumkan kehadiran Marvel's Spider-Man 2. Sekuel dari Spider-Man ini akan hadir pada 2023 secara eksklusif di PlayStation 5.