Dark
Light

Mailbird, Aplikasi Email Client “Cantik” untuk Windows

1 min read
April 3, 2013

Mengelola email barangkali sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari aktivitas sehari-hari. Mulai dari sekedar notifikasi dari berbagai layanan online yang Anda gunakan, sampai mengelola berbagai urusan berkaitan dengan pekerjaan profesional Anda, bisa dipastikan banyak melibatkan penggunaan email. Pernah terpikir bagaimana bisa berinteraksi dengan email Anda dengan lebih baik? Jika ya, barangkali Mailbird bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda.

Aplikasi Mailbird dibuat oleh sebuah startup (dengan nama yang sama) yang berdomisili di Bali dengan tim yang terdiri dari personel dari beberapa negara yang berbeda. Mengusung taglineshaping the future of email“, Mailbird menjanjikan untuk memberikan pengalaman menggunakan email yang lebih baik.

Meskipun secara personal saya merasa tidak ada yang salah dari halaman standar akun-akun email yang saya gunakan, setelah menggunakan Mailbird saya sendiri merasa bahwa aplikasi ini memang memberikan pengalaman yang berbeda dan secara subjektif lebih baik. Aspek utama yang terlihat adalah desain yang elegan dan cantik, membuat saya cukup betah berlama-lama mengelola inbox saya.


Kelebihan lainnya adalah adanya fitur integrasi dengan berbagai layanan aplikasi selain email. Beberapa layanan integrasi aplikasi yang menjadi favorit saya sejauh ini adalah aplikasi Google Drive, Dropbox, Asana, dan tentu saja sister blog kami, DailySocial. Semoga dalam waktu dekat Trenologi juga bisa dibuatkan aplikasinya di Mailbird. 😀


Diluar segala kelebihannya, Mailbird juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan terbesar bagi saya adalah belum adanya dukungan untuk lebih dari satu akun. Fitur ini menurut saya adalah fitur yang sangat vital bagi sebuah aplikasi email client. Meskipun, dalam berbagai keterangan, tim Mailbird menjanjikan bahwa fitur multi akun ini akan tersedia dalam waktu dekat.

Mailbird sendiri sebenarnya sudah beberapa waktu tersedia dalam bentuk private beta untuk kalangan terbatas. Baru-baru ini Mailbird akhirnya membuka public beta  dan mengirimkan invitasi melalui blog teknologi Lifehacker. Berdasarkan pemantauan saya, Mailbird mendapat respon yang sangat positif dari berbagai kalangan di dalam dan di luar negeri.

Saat ini Mailbird tersedia untuk sistem operasi Windows. Mailbird tersedia dalam dua versi yakni versi gratis dan versi Pro. Jika Anda tertarik untuk menggunakan Mailbird, Anda bisa mengunduh aplikasi ini di situs resminya pada tautan ini.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BNI dan DOKU Hadirkan Portal Belanja Blandja, Permudah Pembayaran dengan DOKU Wallet

Next Story

Rekening Ponsel, Layanan e-Money Ala CIMB Niaga

Latest from Blog

Don't Miss

Asisten AI Windows Copilot

Microsoft Ungkap Windows Copilot, Asisten AI Baru untuk Windows 11

Microsoft terus menginjak pedal gas dalam-dalam di ranah perkembangan teknologi

Transfer File dari Android ke PC mudah dengan Nearby Share

Smartphone Android saat ini biasanya banyak digunakan untuk mengambil foto