Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rekap M3 World Championship 2021 Grup B: ONIC Esports Tumbang, Banyak Kejutan Terjadi

7 December 2021Roni Istianto

Pertempuran seru dan banyak kejutan terjadi dalam pertandingan di grup B M3 World Championship 2021 ini.

Setelah kemarin M3 World Championship 2021 merampungkan pertandingan di grup A. Kini giliran tim-tim dari grup B yang menunjukan kemampuannya. 4 tim yang berada di grup B yakni ONIC Esports, ONIC PH, Todak, serta Vivo Keyd bertarung satu sama lain. Pertandingan yang berlangsung pada 7 Desember 2021 ini berjalan seru dengan banyak kejutan yang terjadi.

ONIC Esports Tumbang

Sumber Gambar: Mobile Legends

Salah satu tim yang dijagokan menjadi juara M3 sekaligus wakil Indonesia yakni ONIC Esports tumbang. Meskipun pada pertandingan pertama mereka bisa memenangkan derby ONIC melawan wakil dari Filipina, ONIC PH, namun 2 partai selanjutnya melawan Todak dan Vivo Keyd berakhir dengan kekalahan.

Dengan hasil ini, ONIC Esports hanya mampu mengoleksi poin 1-2 dan berada di dasar klasemen. Meskipun memiliki poin yang sama dengan Vivo Keyd, namun ONIC Esports kalah head-to-head. Hal ini membuat mereka terjun ke babak lower bracket dan harus berjuang lebih keras lagi di babak playoff nantinya.

ONIC PH dan Todak Buat Kejutan

Sumber Gambar: Mobile Legends

Meskipun sempat kalah saat duel melawan ONIC Esports, namun ONIC PH mampu bangkit dengan memenangkan 2 pertandingan selanjutnya melawan Todak dan Vivo Keyd. Selain itu wakil dari Malaysia, Todak juga membuat kejutan dengan merebut posisi runner-up klasemen grup B dengan poin yang sama dengan ONIC PH yakni 2 kali menang dan 1 kali kalah.

Sayangnya, Todak kalah head-to-head dengan ONIC PH dan harus puas menempati posisi kedua. Namun hasil tersebut dirasa cukup memuaskan karena Todak tidak diperhitungkan untuk lolos ke babak playoff upper bracket M3 World Championship 2021 ini.

Persaingan Ketat

Sumber Gambar: Mobile Legends

Dari pertandingan-pertandingan di grup A dan grup B yang sudah selesai, dapat dikatakan bahwa pertempuran dalam M3 World Championship 2021 ini berlangsung seimbang. Meskipun banyak tim yang dirasa lebih diunggulkan, namun kenyataannya mereka dapat tumbang kapan saja. Hal inilah yang dialami oleh tim ONIC Esports sebagai juara MPL Indonesia season 8 kemarin.

Sama seperti ONIC Esports, wakil dari Brazil yakni Vivo Keyd juga nantinya harus berjuang lebih keras lagi dari babak playoff lower bracket. Menempati posisi tiga klasemen akhir grup B dengan 1 kali menang dan 2 kali kalah tidak cukup untuk menghantarkan Vivo Keyd ke upper bracket.

Turnamen M3 World Championship 2021 masih akan melangsungkan babak group stage. Pada hari Rabu, 8 Desember 2021 giliran tim-tim dari grup C akan bertarung sama lain.

Play video

4 July 2022

Ini Alasan realme Rilis Banyak Varian realme GT Neo 3 #quickquery

realme belum lama ini hadirkan smartphone terbaru realme GT Neo 3. Ponsel ini hadir dalam beberapa varian. Simak alasan ...

Others from #HybridTV