17 February 2023

by Daniel Hamiaz

Luna Fantasia Mobile, Game dari seri klasik Luna Online, akan Segera Dirilis

Kini sudah memasuki tahap pra-registrasi dengan calon pemain mencapai lebih dari 30 ribu pemain

Apakah Anda pernah bermain sebuah game online bernama Luna Online? atau mungkin pernah mendengarnya? Game RPG tersebut sempat populer di tahun 2000-an dan sempat menjadi salah satu game yang digemari di era keemasan warnet. Karena memiliki penggemar yang kuat, seri klasik ini memiliki banyak variasiseperti Luna New World.

Dan dalam waktu dekat, game terbaru yang berjudul Luna Fantasia Online akan segera hadir di Indonesia. Luna Fantasia Online nantinya akan mengambil platform mobile, agar pemain bisa memainkannya di mana saja.

Bekerjasama dengan Majamojo, Luna Fantasia Mobile merupakan game online MMORPG yang bertempat di dunia Blue Land yang dilanda perang tiada akhir. Peperangan tersebut disebabkan oleh sihir gelap, yang menyebabkan ras-ras yang terlibat ingin meraih kekuasaan. Terdapat 3 jenis ras yang ada di dalam dunia ini, yaitu Human, Elf, dan Dark Elf.

Pemain yang masuk ke dunia Blue Land akan mencoba menghentikan peperangan ini dan mengupayakan kedamaian antar ras. Nantinya, pemain akan diberi kebebasan untuk menciptakan karakter mereka sesuai keinginan. Pengembang menjanjikan banyak pilihan kustomisasi yang akan memfasilitasi pembuatan karakter yang unik dan menggemaskan.

Selain gameplay-nya yang menyasar pasar mobile MMORPG, Majamojo juga menyebutkan bahwa mereka ingin membawakan sebuah game yang juga bisa memberikan rasa nostalgia, mengingat popularitas Luna Online yang cukup tinggi pada masanya.

Setelah tahap pendaftaran dibuka pada 9 Februari 2023, tercatat ada sekitar 30 ribu calon pemain yang berminat untuk mencoba Luna Fantasia Mobile. Majamojo telah menyiapkan sejumlah milestone yang akan memberikan hadiah in-game kepada pemain ketika game telah dirilis.

Luna Fantasia Mobile telah menyiapkan banyak gameplay dan fitur menarik untuk dicoba. Terdapat lebih dari 150 jenis Pet dan Mount yang bisa dikoleksi. Pet dan Mount tersebut berfungsi untuk memperkuat karakter.

Ada juga fitur nostalgia seperti Wedding dan Family Tree, yang memampukan pemain untuk menikah dan mengadopsi anak di dalam game. Fitur ini berfungsi untuk memperkuat ras. Selain itu, banyak mode PvP yang tersedia di dalam Luna Fantasia Mobile, seperti Guild War, Battle Royal, Arena, PK Field, dan Siege.

Dengan perilisan Luna Fantasia Mobile nantinya, Majamojo selaku Publisher berkomitmen menjadi game publisher nasional yang menjadi penghubung bagi berbagai industri, khususnya industri game. Mereka juga akan terus mengupayakan untuk menghubungkan semua pihak, mulai dari pemain, komunitas, pengembang, hingga pemangku kepentingan di industri game di Indonesia.