18 August 2023

by Galih

Lokapala Mulai Turnamen Nasional Ksatriyan Mahardika

Lokapala menghadirkan panggung untuk talenta masa depan

Masih terus bertarung di pasar MOBA yang kian panas, game lokal Lokapola ternyata terus berinovasi. Salah satu caranya dengan mulai mengajak para gamer yang masih pelajar untuk mendapat perhatian dalam turnamen terbarunya.

Anantarupa Studio sebagai pengembang Lokapala telah mengumumkan turnamen nasional terbarunya yang diberi nama Ksatriya Mahardika Student Championship 2023.

Seperti namanya, turnamen ini diadakan untuk menyediakan panggung prestisius bagi para pemain muda Lokapala terbaik dari seluruh Indonesia. Turnamen nasional ini bahkan telah melaksanakan kick-off pada tanggal 14 Agustus 2023 lalu.

Turnamen ini mengajak peserta dari berbagai kalangan pelajar dari 8 daerah dari seluruh Indonesia. Para pemain tersebut akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara "Ksatriya Mahardhika Student Championship 2023".

Image credit: Anantarupa Studios

Delapan daerah yang dicakup dalam turnamen Ksatriya Mahardika ini adalah Jakarta Raya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi, Sumatera, Bali & NTB, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Turnamen ini menjanjikan pertarungan sengit, strategi brilian, dan momen epik yang akan menghibur ribuan penonton esports di seluruh Indonesia, sekaligus memperkenalkan para pemain muda baru dengan berbagai potensinya.

"Kami sangat bangga menjadi bagian dari Ksatriya Mahardhika Student Championship 2023 ini. Lokapala adalah game yang telah menyatukan jutaan pemain di seluruh negeri," ungkap Ivan Chen, CEO dari Anantarupa Studios.

Ivan juga menjelaskan bahwa kejuaraan ini adalah momen penting bagi Lokapala untuk menemukan bakat-bakat baru yang akan membawa komunitas Lokapala dan game Indonesia lainnya ke tingkat global.

Meskipun bertujuan mencari pemain terbaik dan menemukan bakat-bakat baru di komunitas game Indonesia, turnamen ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak muda tentang potensi karier yang ada di dunia game.

Selain itu, turnamen Ksatriya Mahardika Student Championship 2023 juga akan dimeriahkan oleh berbagai acara sampingan yang unik. Acara-acara tersebut bahkan disusun dengan pendekatan unsur lokal.

Sebut saja sayembara budaya, lomba tari, ajang bagi content creator, roadshow ke sekolah-sekolah, pasar rakyat UMKM, pelestarian budaya, workshop edukatif maupun coaching game, serta beragam kuis dan giveaway menarik.

Kerennya, semua rangkaian acara Ksatriya Mahardika Student Championship 2023 ini juga memilik hadiah dengan jumlah total lebih dari Rp225 juta. Para pemenang Lokapala di masing-masing region juga akan bertanding di grand final nasional.