19 August 2022

by Galih

Logitech Hadirkan Keyboard Kerja Baru, Signature K650 Wireless

Keyboard baru ini diklaim dapat digunakan secara nirkabel hingga 3 tahun

Logitech merupakan salah satu brand perangkat komputer yang cukup populer di Indonesia. Logitech juga terus menambah lineup produknya untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Termasuk memperkenalkan seri baru yaitu 'Signature Series'.

Signature Series merupakan lineup baru dari Logitech yang berfokus pada kenyamanan pekerjaan sehari-hari. Setelah sebelumnya meluncurkan mouse wireless Signature M650, kini Logitech merilis keyboard untuk seri ini, yaitu K650 Wireless Comfort Keyboard.

Sesuai namanya, keyboard wireless ini mengedepankan kenyamanan dan kemudahan dalam bekerja selama berjam-jam. Alhasil, Logitech pun membangun keyboard ini dengan berbagai fitur tambahan yang dapat memaksimalkan kinerja penggunanya.

Image Credit: Logitech

“Signature K650 dirancang dengan fitur untuk memastikan kenyamanan dan produktivitas terbaik,” tutur Andi Irawan selaku Cluster Category Manager Personal Workspace dari Logitech Indonesia.

Keyboard Signature K650ini dilengkapi dengan tombol pintasan yang ditingkatkan, sandaran tangan terintegrasi, dan tombol yang empuk. Keyboard ini dirancang untuk menangani semua kebutuhan harian penggunanya sambil memberikan kenyamanan selama berjam-jam.

Yang unik, keyboard ini memiliki tombol pintasan untuk tangkapan layar (screenshot). Sehingga menangkap tampilan layar ketika presentasi berjalan ataupun lainnya menjadi lebih cepat dan mudah.

Image Credit: Logitech

Selain itu, keyboard ini juga dilengkapi dengan tombol pintasan fungsional lainnya. Seperti tombol untuk membisukan mikrofon, hingga tombol khusus untuk navigasi saat berseluncur di browser.

Disamping memiliki banyak kepraktisan, Logitech tetap membuat keyboard Signature K650 mereka tersebut tahan terhadap tumpahan. Lapisan yang dimiliki bodi dan tombol dari keyboard ini juga mudah untuk dibersihkan.

Sebagai keyboard yang memaksimalkan kemudahan akses bagi siapa saja, keyboard Signature K650 dapat digunakan di hampir semua OS termasuk  Windows, macOS, Linux, ipadOS, iOS, Android, dan bahkan sudah bersertifikat Chromebook.

Masalah konektivitas untuk keyboard inipun terbilang cukup fleksibel. Penguna dapat menyambungkan keyboard Signature K650 ini secara nirkabel melalui Bluetooth Low Energy atau juga dapat menggunakan USB Receiver Logi Bolt yang sudah hadir di paket penjualan.

Karena berstatus sebagai keyboard nirkabel, Logitech juga menyematkan baterai yang cukup awet untuk Signature K650 ini. Menurut klaimnya, keyboard ini dapat bertahan hingga 36 bulan atau 3 tahun.

Logitech akan mulai menjual keyboard Signature K650 ini mulai 18 Agustus 2022 dalam dua warna yaitu graphite dan off-white. Harga yang dipatok untuk keyboard ini adalah Rp819.000.