22 April 2022

by Adi Nawan

Logitech Rilis Mouse Vertikal Ergonomis Baru, Lift

Logitech Lift didesain untuk tetap nyaman digunakan dalam waktu lama

Sekarang, para pengguna komputer sudah terbiasa dengan desain mouse yang ada. Namun, hal itu tidak menghentikan perusahaan seperti Logitech untuk terus bereksperimen dalam mendesain mouse. Memprioritaskan kenyamanan para pengguna, Logitech merilis mouse vertikal baru, yang dinamai Logitech Lift.

Logitech Lift memiliki desain yang cukup unik. Berbeda dengan mouse pada umumnya, yang dipegang secara horizontal, Lift digenggam dengan posisi tangan hampir vertikal. Alasan Logitech membuat desain mouse seperti itu adalah karena posisi tangan hampir tegak dianggap sebagai posisi paling nyaman dan natural bagi manusia.

Image credit: Logitech

Demi menciptakan Lift, Logitech melakukan pengujian beberapa kali di Lab Ergo milik mereka. Sekarang, mouse itu juga sudah mendapatkan stempel persetujuan dari lembaga ergonomi terkemuka.

"Ergonomi dan kenyamanan punya peran penting dalam kesejahteraan lingkungan kerja secara keseluruhan," ujar Olessia Hageman, kepala unit bisnis Ergo di Logitech. Memang, Logitech Lift dibuat untuk para pekerja yang menghabiskan waktu berjam-jam bekerja menggunakan mouse. Harapannya, mereka bisa bekerja dengan nyaman, tanpa perlu khawatir tubuh mereka akan terbebani.

Image credit: Logitech

Logitech Lift memiliki desain vertikal dengan kemiringan 57 derajat. Logitech mengklaim, desain tersebut membuat Lift dapat dipegang dengan nyaman dan menghilangkan tekanan pada pergelangan tangan. Pada saat yang sama, desain Lift juga akan menjaga postur lengan bawah, membuatnya menjadi lebih natural walau mouse digunakan sepanjang hari.

Berita baiknya, Logitech juga merilis versi tangan kiri dari Lift. Sehingga, para pengguna PC yang kidal juga bisa merasakan pengalaman menggunakan mouse vertikal yang satu ini. Untuk membuat Lift menjadi semakin praktis, Logitech juga membuat mouse itu wireless. Lift dapat digunakan selama 24 bulan menggunakan satu baterai AA.

Selain nyaman untuk digunakan, Lift juga memiliki desain stylish, selaras dengan lineup Logitech Ergo lainnya. Mouse itu hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan pink.

Mouse untuk kerja ini juga dilengkapi dengan fitur "whisper-quietclicks", yang membuat suara klik mouse menjadi lebih senyap. Hal serupa juga diterapkan pada scroll-wheels dari Lift, dinamai "SmartWheels", yang menawarkan kecepatan dan akurasi saat digunakan.

Logitech Lift nantinya dapat digunakan pada berbagai perangkat dengan beragam sistem operasi, mulai dari Windows, macOS, Linux, Chrome OS, iPadOS, dan juga Android via koneksi Bluetooth Low Energy. Di Indonesia, Logitech Lift akan mulai tersedia pada April 2022 dengan harga Rp1.289.000.