16 September 2022

by Lukman Azis

Logitech Brio 500 Dan Zone Vibe 100 Hadir Di Indonesia, Webcam Dan Headphone Untuk Pekerja Hybrid

Logitech Brio 500 dan Zone Vibe 100 dirancang untuk mengatasi tantangan yang kerap dihadapi oleh para pekerja hybrid.

Logitech telah menghadirkan webcam Brio 500 dan headphone Zone Vibe 100 di Indonesia. Kedua produk ini dirancang untuk mengatasi tantangan yang kerap dihadapi oleh para pekerja yang bekerja secara remote dan hybrid yang terus berkembang yakni kualitas audio dan video.

Logitech Brio 500 adalah webcam yang memecahkan tantangan konferensi video paling umum. Webcam ini menghadirkan fitur Show Mode yang memudahkan berbagi sketsa atau objek fisik lainnya di atas meja.

Dibekali sistem mounting yang inovatif dan built-in sensor yang memungkinkan pengguna untuk memiringkan kamera ke bawah untuk fokus pada objek. Brio 500 juga dapat secara otomatis membalik gambar untuk membuat tampilan orientasi yang benar dalam panggilan video.

Fitur yang belum pernah ada sebelumnya, seperti Show Mode pada webcam Brio 500 membuka peluang baru untuk berbagi. Sangat cocok untuk profesi guru, desainer, atau arsitek, sehingga dapat dengan mudah menyajikan objek fisik, catatan, dan sketsa dari jarak jauh melalui video,” ujar Scott Wharton, general manager dari Logitech Video Collaboration.

Selain itu, webcam Brio 500 turut dilengkapi teknologi RightSight yang secara otomatis mengikuti wajah pengguna dan menempatkan wajah kembali ke tengah. Ditambah fitur RightLight 4, yang secara otomatis memperbaiki pencahayaan di bawah standar.

Beralih ke Logitech Zone Vibe 100, headphone nirkabel ini dirancang agar nyaman untuk melakukan panggilan video sepanjang hari. Desainnya cukup stylish dalam pilihan warna graphite, off-white, dan rose.

Headphone over-the-ear yang ringan ini beratnya hanya 185 gram, dilengkapi dengan kain rajutan yang lembut, dan memory foam. Kompatibel dengan platform video meeting umum yang digunakan sehari-hari dan dilengkapi boom mikrofon yang bisa dilipat.

Webcam Brio 500 dan headphone Zone Vibe 100 bersertifikat netral karbon, yang berarti dampak karbon dari produk telah dikurangi menjadi nol. Hal ini disebabkan karena investasi Logitech dalam proyek penyeimbangan dan penghilangan karbon.

Bagian plastik di Brio 500 termasuk plastik daur ulang pasca-konsumen bersertifikat dengan komposisi 68% untuk warna graphite dan 54% untuk warna off-white, dan rose. Sedangkan Zone Vibe 100 dibuat dengan komposisi plastik daur ulang pasca-konsumen minimal 25%. Kedua produk tersebut juga dikemas dalam kertas yang berasal dari hutan bersertifikat FSC dan sumber terkontrol lainnya.

Webcam Brio 500 akan tersedia di Indonesia pada September 2022, sedangkan untuk headphone Zone Vibe 100 pada Oktober 2022. Harga untuk Logitech Brio 500 adalah Rp2.449.000 dan Rp1.449.000 untuk Zone Vibe 100.