Dark
Light

LinkedIn Tambahkan Fasilitas Baru Untuk Melakukan Personalisasi Profil

1 min read
October 19, 2010

LinkedIn tambahkan fitur yang banyak diminta oleh pengguna mereka, yaitu fasilitas untuk melakukan personalisasi atau kustomisasi bagian dari profil LinkedIn dengan beberapa pilihan baru untuk menambahkan keterangan pada profil pengguna. Fasilitas ini akan memudahkan pengguna yang ingin menambahkan bagian tertentu dari pengalaman, keahlian atau identitas profesional pada profil LinkedIn mereka.

Kini penggguna bisa menambahkan bagian baru dari profil Anda dengan fasilitas Add Sections yang bisa ditemukan pada halaman Edit Profile dari akun LinkedIn Anda. Ada 5 profile sections yang bisa dipilih/ditambahkan oleh pengguna yaitu, publikasi, sertifikasi, bahasa, paten, dan tambahan keterangan atas keahlian yang dimiliki pengguna.

Fasilitas ini menambah berbagai fasilitas yang telah diluncurkan oleh LinkedIn untuk melengkapi berbagai fasilitas yang sebelumnya dalam memberikan keterangan yang lebih lengkap atas profil yang dimiliki oleh pengguna. LinkedIn, yang merupakan salah satu jejaring sosial yang digunakan untuk para profesional memang memerlukan berbagai tambahan fasilitas yang berguna untuk menambahkan keterangan atas informasi profesional yang dimiliki pengguna mereka.

Masing-masing dari bagian keterangan profil ini juga cukup lengkap, dimana pengguna bisa menambahkan keterangan bagian dari profil yang sesuai dengan informasi profesional mereka, misalnya untuk tambahan keterangan yang berkaitan dengan publikasi, pengguna bisa menambahkan hasil karya yang telah dipublikasikan pada profil mereka, sedangkan untuk bahasa, pengguna juga bisa menambahkan berbagai keahlian yang dimiliki mereka, lengkap dengan keterangan tambahan dari penguasaan bahasa yang dimiliki oleh pengguna.

Demikian juga untuk bagian profil lainnya, pengguna bisa menambahkan keahlian spesifik, sertifikasi atau lisensi dari keahlian yang dimiliki pengguna, dan untuk bagian profil yang berkaitan dengan paten, pengguna bisa menambahkan hasil karya atau inovasi yang mereka miliki yang telah didaftarkan hak patennya, dilengkapi dengan berbagai keterangan untuk paten tersebut serta keterangan tambahan jika paten tersebut dimiliki oleh partner pengguna.

Meskipun berbagai keterangan tambahan ini bisa jadi telah ditambahkan oleh para perngguna secara manual, namun kini LinkedIn memudahkan pengguna untuk secara langsung memilih berbagai informasi tambahan atas keterangan profil dengan beberapa klik, fitur ini juga semakin dimudahkan dengan fasilitas rekomendasi ketika kita mengisi kotak isian, misalnya untuk bagian profil bahasa, ketika Anda mengetikkan huruf awal keahlian bahasa yang Anda miliki, maka LinkedIn akan secara otomatis memberikan beberapa pilihan bahasa yang disesuaikan dengan huruf awal yang telah diketikkan.

Seperti yang dituliskan pada blog resmi mereka, fasiltas keterangan tambahan tentang profil ini hanya 5 dari berbagai pilihan keterangan profil yang akan dirilis oleh LinkedIn dikemudian hari, jadi jika pilihan yang ada belum sesuai dengan keahlian yang Anda miliki, bisa jadi beberapa waktu kedepan pilihan yang baru akan ditambahkan oleh LinkedIn.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

In-Page Analytics: Fitur Baru dari Google Analytics

Next Story

RServe.me Berbagi Pengalaman Mereka Menghadiri Acara Seedcamp Singapore

Latest from Blog