Dark
Light

LINE Selenggarakan Konferensi Bisnis “Hello, Friends In Tokyo 2013”, Umumkan Fitur-Fitur Baru

2 mins read
August 22, 2013

Penyedia layanan mobile messaging populer bagi perangkat smartphone, LINE kemarin (21/8) baru saja umumkan akan hadirkan fitur-fitur terbaru untuk lengkapi layanannya kepada seluruh penggunanya. Kehadiran fitur terbaru dari LINE yang akan diumumkan pada konferensi “Hello, Friends In Tokyo 2013” ini nantinya akan menghadirkan pengalaman terbaru dalam menggunakan aplikasi besutan pengembang asal Jepang, Naver. Apa sajakah fitur-fitur terbaru dari LINE kali ini?

Dalam press release yang dikirimkan langsung ke redaksi kami, dijabarkan setidaknya ada lima pengembangan dan fitur baru yang tak lama lagi akan dapat dinikmati pengguna untuk memperbarui pengalaman dalam menggunakan aplikasi LINE. Serentak diumumkan pada gelaran Tokyo Conference yang diselenggarakan mulai hari ini hingga esok, berikut adalah fitur dan pengembangan baru yang mungkin Anda tunggu-tunggu

Video Call

Mungkin bisa dibilang fitur terbaru inilah yang dinantikan kehadirannya oleh sebagian pengguna LINE, ya selain fitur chatting dan panggilan suara gratis, fitur Video Call atau layanan panggilan tatap muka kini secara resmi telah dihadirkan oleh LINE untuk memberikan pengalaman yang jauh lebih sempurna. Seperti layanan lainnya, tentu fitur Video Call juga dapat dinikmati secara gratis dan hanya mengandalkan koneksi internet. Rencananya fitur ini akan hadir di seluruh perangkat mulai musim gugur tahun 2013 ini.

LINE Music

Mengemban tugas sebagai platform multi-purpose mobile messaging, LINE merilis fitur terbaru bernama LINE Music yang merupakan layanan distribusi musik untuk memungkinkan pengguna menikmati berbagai genre musik langsung dari dalam aplikasi LINE. Seperti halnya layanan berbagi, pengguna LINE Music juga dapat membagikan lagu-lagu favorit dengan sesama pengguna LINE. Sayangnya, layanan populer ini baru dapat dinikmati oleh penggunanya di Jepang, namun tak menutup kemungkinan negara lain juga dapat menikmati layanan ini.

LINE Mall

Mengikuti tren perkembangan bisnis online saat ini, LINE juga secara resmi memperkenalkan platform e-commerce khusus untuk perangkat smartphone dengan memperkenalkan LINE Mall. Fitur yang sudah tak asing ini memungkinkan pengguna melakukan semua kegiatan berbelanja langsung melalui aplikasi LINE kapan saja dan dimana saja. Namun sayangnya, seperti layanan LINE Music, LINE Mall juga saat ini hanya dapat dinikmati bagi penggunanya di Jepang saja.

LINE Game

Fitur game yang sudah lama hadir di dalam platform LINE sendiri, dalam Tokyo Conference tahun ini juga mengalami update terbaru dengan penambahan judul-judul game yang dihadirkan dari pengembang-pengembang game besar seperti Gameloft, Taito, hingga Sega Corporation. Dengan bertambahnya daftar game terbaru, platfom LINE Game tentu akan jauh lebih semarak.

LINE Web Store

Dilihat dari trafiknya yang kian meningkat, LINE secara resmi juga memperkenalkan toko online yang bernama LINE Web Store sebagai pembaruan model bisnis yang dilakukan LINE. Toko online ini memungkinkan pengguna membeli stamp berbayar LINE dan item berbayar LINE Game dari seluruh platform yang LINE sediakan seperti perangkat smartphone maupun desktop.

Pada LINE Web Store, pengguna tidak hanya melakukan transaksi pembelian melalui App Store maupun Google Play saja, namun juga pengguna dapat memanfaatkan media pembayaran lainnya seperti kartu kredit, PayPal, carrier billing (layanan pembayaran yang disediakan oleh provider), e-money, dan juga prepaid card. Bagi penggunanya di Indonesia, tampaknya masih harus bersabar untuk dapat menikmati layanan ini, pasalnya LINE Web Store kini hanya baru dapat dinikmati oleh penggunanya di Taiwan dan Jepang, namun kembali lagi tak menutup kemungkinan dapat dinikmati di negara lain dengan sistem pembayaran yang tentu disesuaikan.

Dilihat dari berbagai pengembangan terbaru dari aplikasi yang pada beberapa waktu lalu dikabarkan telah memiliki jumlah pengguna hingga 200 juta di seluruh dunia, rupanya tak main-main ingin terus kembangkan platform-nya untuk menjadi salah satu pemain besar di persaingan penyedia layanan mobile messaging di seluruh dunia.

Tercatat hingga hari ini, menurut press release yang dikirimkan LINE memiliki jumlah pengguna yang mencapai 230 juta atau naik sekitar 460% dibandingkan dengan jumlah di periode 2012 lalu. Tentu dengan penambahan fitur dan layanan terbaru yang diluncurkan serentak di event “Hello, Friends In Tokyo 2013” ini, bukan hal yang tak mungkin jika kedepannya LINE dapat menambah jumlah pengguna yang lebih banyak dan meningkatkan grafik kinerja bisnis LINE yang tercatat dalam laporannya mengalami peningkatan sebesar 3.257% atau setara 9,77 miliar Yen dibanding perhitungan tahun 2012 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Google Keep Kini Tambahkan Fitur Reminder

Next Story

Foxconn Ingin Percepat Penyelesaian Perundingannya Dengan Erajaya

Latest from Blog

Don't Miss

LINE Potret AI

LINE Luncurkan Fitur Potret AI yang Mampu Hasilkan Foto bak Jepretan Profesional

Mengikuti perkembangan teknologi AI yang sangat pesat dalam beberapa waktu

Game Lokal Lokapala Ekspansi ke Asia Tenggara

Anda tentu sudah mengetahui tentang game mobile bernama Lokapala, bukan? Game dengan