Dark
Light

Google Keep Kini Tambahkan Fitur Reminder

1 min read
August 22, 2013

Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya, saat dirilis di bulan Maret, Google Keep bisa dikatakan hadir dengan fitur yang cukup seadanya. Pada ulasan kami tersebut kami sempat singgung bagaimana Google Keep saat itu hanya bisa digunakan untuk menyimpan tulisan, gambar, dan daftar tugas (to do list) tanpa ada fitur pengingat untuk daftar tugas yang sudah dibuat.

Nah, kini Google akhirnya memberi “jawaban” dengan melakukan pembaruan aplikasi Google Keep untuk Android dan Chrome. Tidak sekedar bisa digunakan sebagaimana aplikasi daftar tugas konvensional yang bisa diatur waktu pengingatnya, dalam pembaruan ini Google Keep bahkan sudah terintegrasi dengan Google Now. Integrasi ini membuat Google Keep bisa memberikan pengingat dengan lebih “cerdas” yakni dengan memprediksi kapan waktu yang tepat untuk mengingatkan pengguna terhadap daftar tugas yang sudah disimpannya.

Dari segi tampilan, Google Keep juga diperbarui dengan menggunakan navigation drawer. Dengan pembaruan ini, navigasi Google Keep menjadi mirip dengan gaya navigasi yang sudah diimplementasikan Google di aplikasi Gmail.

Pembaruan Google Keep ini perlahan-perlahan mulai digulirkan Google melalui Google Play, halaman web, dan Chrome App Store. Sejauh pengamatan saya, nampaknya pembaruan ini belum tersedia untuk pengguna Indonesia. Semoga dalam waktu dekat pembaruan ini bisa segera kita unduh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Jolla Lakukan Pengiriman Pertama Smartphone Berbasis Sailfish ke 136 Negara

Next Story

LINE Selenggarakan Konferensi Bisnis “Hello, Friends In Tokyo 2013”, Umumkan Fitur-Fitur Baru

Latest from Blog

Don't Miss

Chromebook Makin Cerdas dengan Sentuhan AI dari Google

Google tengah gencar mengintegrasikan fitur-fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) ke
Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Total ada lima smartphone Redmi Note 13 Series yang dibawa