Dark
Light

Lewat Vimeo On Demand, Pencipta Bisa Langsung Jual Videonya

1 min read
March 14, 2013

Sebuah terobosan baru diluncurkan oleh platform video Vimeo. Dengan tajuk Vimeo On Demand, fitur ini memungkinkan pencipta karya video untuk tidak usah pusing lagi memikirkan masalah distribusi penjualan video mereka, karena kini mereka dapat langsung mematok harga yang mereka inginkan ke para penonton untuk menyaksikan video yang mereka unggah.

Yang lebih menarik lagi, Vimeo siap memberikan bagi hasil sebesar 90% dari harga tersebut ke pencipta video, sedangkan mereka hanya mengambil 10%-nya setelah dipotong biaya transaksi. Selain kebebasan untuk menentukan harga sendiri, Vimeo menyediakan banyak pilihan antara lain periode penayangan, wilayah penayangan, dan desain tampilan halaman sendiri.

Vimeo On Demand ini merupakan bagian dari Vimeo Creator Services, yang sudah terlebih dahulu menyediakan fitur tip jar alias kotak sumbangan sukarela bila penonton ini memberi tip ke pencipta video. Untuk bisa menjual video lewat Vimeo On Demand, pengguna harus menaikkan keanggotaannya menjadi Vimeo Pro terlebih dahulu. Keanggotan Vimeo Pro sendiri dikenakan biaya US$199 per tahun.

Salah satu contoh video yang sudah dijual lewat platform Vimeo On Demand ini adalah film animasi pendek “It’s Such A Beautiful Day” yang dijual dengan harga US$ 3 per sekali tonton atau US$ 6 untuk diunduh. Trailer film tersebut dapat dilihat di bawah ini, dan video-video on demand lainnya dapat dilihat di halaman Vimeo On Demand.

Don Hertzfeldt’s IT’S SUCH A BEAUTIFUL DAY (trailer) from Cinefamily on Vimeo.

Sumber: Vimeo.

Previous Story

Google Hentikan Google Reader, Google Voice App untuk BlackBerry dan Beberapa Layanan Lainnya

Next Story

Dalam Sepekan Pre-Order BlackBerry Z10 dari Telkomsel Capai 3.000 Unit

Latest from Blog

Don't Miss

Snack Video Punya 43 Juta Pengguna di Indonesia, Siap Ungguli para Pesaingnya

Siapa yang saat ini tidak mengakses aplikasi berbasis video pendek?
Pembaruan YouTube 1

YouTube Punya Desain Baru, Hadirkan Fitur Precise Seeking Dan Pinch To Zoom

Bagi sebagian orang, YouTube merupakan pusat hiburan dan edukasi. Hal