Lenovo Perkenalkan Subbrand LOQ serta Bawa Yoga Book 9i

Akhirnya Lenovo membawa LOQ dan Yoga Book 9i ke Indonesia. Lalu berapa harga dari kedua lini baru dari Lenovo tersebut?

Lenovo kembali meluncurkan beberapa perangkat barunya di Indonesia. Walaupun biasanya hanyalah merupakan refresh product saja, namun kali ini ada yang menarik yang mereka bawa ke Indonesia. Lenovo membawa sebuah perangkat gaming baru serta laptop dengan 2 layar. Keduanya adalah Lenovo LOQ dan Yoga Book 9i.

Acara peluncuran ini diadakan pada Thamrin Nine Ballroom pada tanggal 7 Juni 2023. Pada acara yang dihadiri cukup banyak pengunjung dari kalangan media, Youtuber, serta distributor ini menampilkan cukup banyak perangkat baru. Pihak Lenovo sendiri mengatakan bahwa 2 hal yang benar-benar baru adalah LOQ dan Yoga Book 9i, sementara yang lainnya sudah ada dan berisikan pembaruan dari sisi spesifikasi.

LOQ merupakan sebuah lini baru dari Lenovo yang dihadirkan untuk para gamer. Lenovo LOQ memiliki posisi di antara Ideapad Gaming dan Lenovo Legion. LOQ yang dibaca LOCK ini memungkinkan para gamer baru untuk memulai langkah pertama dalam perjalanan gaming mereka, memungkinkan mereka menjelajahi dunia virtual baru dan terhubung dengan komunitas dunia nyata.

LOQ akan menggunakan prosesor Intel Raptor Lake atau AMD Ryzen 7000 Series. GPU NVIDIA-nya menggunakan fungsi Mux Switch yang langsung melompati graphics terintegrasinya. Pendinginnya terdiri hingga empat pipa panas, kipas berkecepatan tinggi 85mm 12V ganda, dan saluran masuk dan keluar udara ekstra besar dengan total TDP hingga 135W. Layarnya pun sudah menggunakan Variable Refresh Rate dengan NVIDIA G-Sync 165 Hz pada Lenovo LOQ 15IRH8 dan Lenovo LOQ 15APH8.

Semua laptop Lenovo LOQ memiliki chip Lenovo AI Engine+ untuk menyesuaikan watt dan kinerja termal secara dinamis, mengoptimalkan framerate dalam game. AI tersebut juga digunakan untuk menganalisis kebiasaan penggunaan untuk lebih meningkatkan kinerja game dari waktu ke waktu.

RAM yang digunakan pada perangkat LOQ memiliki DDR5 hingga 16GB 5600MHz dan mendukung penyimpanan hingga 512GB PCIe SSD. Tersedia pula slot expansion untuk RAM dan NVMe. Layarnya berdimensi 15 inci dengan baterai 60Whr pengisian daya 140W yang mendukung fitur Super Rapid Charge. Laptop ini juga sudah berstandar MIL-STD 810H.

Perangkat berikutnya adalah Lenovo Yoga Book 9i yang memiliki layar ganda OLED PureSight dengan akurasi warna 100% DCI-P3. Layar ini juga sudah terlindungi dengan Gorilla Glass. Prosesor yang digunakan pada perangkat ini adalah Intel Core i7-1355U dengan RAM 16 GB LPDDR5X-6400. Penyimpanan internalnya adalah SSD NVMe PCIe 4.0 x4 dengan kapasitas 1 TB.

Lenovo Yoga Book 9i memiliki ketebalan yang hanya 15,95 mm saat ditutup dan bobot 1,34 kg. Laptop ini juga sudah memiliki Folio Stand yang berfungsi ganda sebagai penyangga perangkat, penutup keyboard, dan dudukan untuk Digital Pen 3; atau Magnetic Bluetooth Keyboard.

Laptop gaming LOQ akan dijual dengan harga mulai dari Rp18.499.000 hingga Rp20.499.000. Untuk Lenovo Yoga Book 9i bakal dijual dengan harga Rp. 34.999.000. Semua perangkat sudah termasuk Microsoft Office Home & Student 2021 dan 3 tahun garansi ADP serta PC Game Pass selama 3 bulan.