Dark
Light

Lenovo Pamerkan Teknologi Legion ColdFront: Vapor untuk Laptop Gaming-nya

by
1 min read
October 16, 2024

Lenovo memang telah berkomitmen untuk terus menghadirkan teknologi terdepan di lini laptop gaming-nya. Tidak hanya peningkatan dari sisi spesifikasi yang diusung, Lenovo juga mengembangkan berbagai teknologi penunjang performa, salah satunya adalah sistem pendingin.

Pada lini laptop seri Legion Pro terbarunya, Lenovo menghadirkan sistem pendinginan baru mereka yang diberi nama Legion ColdFront: Vapor. Sistem pendingin ini hadir untuk memastikan performa dari Intel Core HX Series 14th Gen tetap optimal.

Dengan menggunakan teknologi ColdFront: Vapor ini, Lenovo memastikan pengalaman bermain game AAA yang lebih imersif dan nyaman akan didapatkan apabila dipadukan dengan perangkat yang dapat menjaga suhu tetap stabil sambil menghasilkan performa yang optimal.

“Lenovo berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang meningkatkan pengalaman bermain bagi pengguna, terutama para gamer. Dengan teknologi Legion ColdFront: Vapor yang canggih dan sistem termal terbaik di kelasnya,” ujar Santi Nainggolan, Consumer Segment Lead Lenovo Indonesia.

Legion ColdFront: Vapor sendiri merupakan teknologi pendinginan vapor chamber terbaru penerus dari Legion ColdFront 5.0. Teknologi terbaru ini pertama kali diperkenalkan Lenovo pada event CES 2024 dan kini akhirnya akan digunakan pada Lenovo Legion Pro 7i.

Sistem cerdas Legion ColdFront: Vapor dilengkapi dengan augmentasi AI yang  menawarkan teknologi termal tingkat atas dengan sistem kipas yang disempurnakan. Menggunakan bilah kipas 3D yang sangat tipis untuk  memastikan pengoperasian yang senyap dan lancar.

Alhasil, tidak ada lagi efek suara kipas yang kencang mengganggu jalannya permainan. Meski begitu, namun aliran udara ke dalam aka tetap lancar tanpa halangan. Sehingga pengguna dapat menggunakan laptopnya untuk bermain game dengan fokus.

Ruang pendingin pada Legion ColdFront: Vapor juga memiliki ukuran yang besar. Desain ini membuat distribusi aliran udara lebih efisien, terutama saat bermain game atau menjalankan tugas berat lainnya yang memerlukan performa perangkat level tinggi.

Agar lebih optimal lagi, Lenovo ColdFront: Vapor turut dilengkapi teknologi pipa pendingin hybrid. Semua kombinasi pendinginan tersebut dilakukan untuk mencegah throttling (penurunan performa) sekaligus menjaga
CPU dan GPU dalam menjalankan game.

Lenovo Legion Pro 7i sendiri mengusung prosesor Intel Core 14th Gen i9-14900HX yang dikombinasikan dengan GPU top tier NVIDIA GeForce RTX 4090. Dan berkat sistem Legion ColdFront: Vapor, performa GPU dari laptop ini dapat mencapai total TDP 250W dalam Mode Ekstrem.

Menariknya, Lenovo masih melanjutkan kemitraannya dengan Minecreaft, sehingga setiap pembelian Lenovo Legion dan LOQ Generasi ke 9 mulai dari Rp11.999.999 hingga 31 Desember 2024 nanti akan menerima merchandise pack Minecraft edisi 15th anniversary secara gratis.

Previous Story

Sennheiser Ungkap Spectera: Sistem Audio Nirkabel Wideband Bidirectional Pertama

Latest from Blog

Don't Miss

Lenovo Hadirkan Jajaran Monitor Baru untuk Para Gamer, Kreator, hingga Profesional

Kebutuhan konsumen terhadap monitor PC memang terus tumbuh bersamaan dengan
Review-HP-OMEN-Transcend-16,-Laptop-Gaming-OMEN-Teramping-dan-Teringan-untuk-Gamer-Modern

HP OMEN Transcend 16, Laptop Gaming OMEN Teramping dan Teringan untuk Gamer Modern

Zaman sudah berubah, gamer masa kini bukan lagi sosok yang