Dark
Light

Lenovo Legion Go, Legion Glasses, dan Legion 9i Resmi Hadir di Indonesia

2 mins read
December 7, 2023
lenovo-legion-go-legion-glasses-dan-legion-9i-resmi-hadir-di-indonesia

Lenovo Indonesia akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran Legion Go. Handheld gaming dengan sistem operasi Windows 11 Home ini memungkinkan para gamer bermain game AAA di mana saja.

Selain itu, hadir juga Legion Glasses, sebuah solusi tampilan display wearable canggih yang meningkatkan pengalaman gaming menjadi lebih imersif dan personal. Serta Legion 9i, laptop gaming yang dioptimalkan oleh Artificial Intelligence (AI) dengan sistem liquid-cooling terintegrasi.

Dalam upaya Lenovo untuk meningkatkan pengalaman gaming, rangkaian Lenovo Legion hadir sebagai bukti komitmen kami untuk mendengar dan mewujudkan keinginan para gamer di dunia, khususnya di Indonesia. Legion Go, Legion Glasses, dan Legion 9i merupakan hasil dari kolaborasi kami untuk merespons kebutuhan akan pengalaman gaming yang portable, powerful, dan unik,” kata Santi Nainggolan, Consumer Segment Lead Lenovo Indonesia.

Fitur Handheld Gaming Legion Go

legion-go

Lenovo Legion Go dijual dengan harga Rp13.499.000 di Indonesia, ia membawa kemampuan gaming PC Windows 11 ke dalam bentuk perangkat handheld. Di atas kertas, bagian dalam Legion Go sangatlah bertenaga dengan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme dan grafis AMD RDNA.

Lenovo juga menyertakan RAM LPDDR5X berkapasitas 16GB (7.500 MHz) dan menyediakan penyimpanan internal dengan PCIe Gen4 SSD hingga 512 GB. Ditambah slot micro-SD untuk memperluas penyimpanan yang mendukung hingga 2TB.

Kalau dibandingkan dengan perangkat sejenis seperti Steam Deck dan ROG Ally, Legion Go menawarkan layar lebih besar. Dan pengontrolnya dapat dilepas seperti Nintendo Switch tetapi dengan mekanisme yang berbeda.

Handheld gaming ini memiliki layar IPS berukuran 8,8 inci, dengan resolusi 2.560×1.600 piksel dalam rasio aspek 16:10, dan refresh rate hingga 144Hz. Kapasitas baterainya 49,2Wh yang dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat Super Rapid Charge.

Inovasi pengontrol TrueStrike yang dapat dilepas menggunakan teknologi hall effect yang memberikan ketepatan dan portabilitas. Mode gaming baru, seperti ‘Battlestation‘ memungkinkan Legion Go beralih menjadi desktop gaming yang tangguh ketika terhubung ke perangkat eksternal.

Sementara mode mouse FPS, akan mengubah kontroler Legion Go menjadi mouse dan keyboard, yang lebih familier untuk bermain game first-person shooter. Selain itu, Legion Go dilengkapi dengan Legion Space sebagai pusat gaming.

Legion Space ini menggabungkan game dari platform industri terkemuka dan beragam perpustakaan. Ada juga fitur peluncuran cepat di Legion Go untuk memudahkan browsing, pengelolaan, dan konfigurasi pengaturan yang dapat dipersonalisasi.

lenovo-glasses

Beralih Lenovo Legion Glasses, solusi canggih untuk yang memberikan pengalaman gaming layar besar dan membuka pintu bagi masa depan gaming AR yang dapat diakses oleh lebih banyak orang.

Legion Glasses menggunakan teknologi tampilan mikro-OLED yang memberikan resolusi FHD dengan rentang warna tinggi dan refresh rate 60Hz. Kaca mata pintar ini kompatibel dengan sebagian besar perangkat Windows, Android, dan macOS dengan USB-C.

Laptop Gaming Legion 9i

legion-9i

Bersama Legion Go dan Legion Glasses, Lenovo juga mengumumkan kehadiran Legion 9i. Dengan prosesor Intel Core i9-13980HX generasi ke-13 dan liquid-cooling system terintegrasi. Ia menjadi laptop gaming 16 inci pertama yang menggunakan liquid-cooling system yang disetel oleh Artificial Intelligence (AI).

Sistem pendingin ini dapat secara otomatis mengatur suhu hingga 84 derajat Celsius (atau 183 derajat Fahrenheit) untuk meningkatkan performa di bawah tekanan. Chip AI canggih Lenovo LA-2 yang ada dalam Legion 9i secara cerdas mengalokasikan daya antara CPU dan GPU, memastikan performa optimal untuk berbagai game dan aplikasi.

Harga dan Ketersediaan Legion Series

Lenovo Legion Go, Legion Glasses dan Legion 9i telah resmi tersedia di Indonesia dan dapat langsung dimiliki melalui kanal pembelian offline (Lenovo Exclusive Store) maupun online lewat e-commerce (Tokopedia, Shopee, dan Blibli) mulai Desember 2023.

Handheld gaming Legion Go hadir dengan harga mulai dari Rp13.499.000, sedikit lebih mahal dari pesaingnya tetapi menawarkan sesuatu yang lebih. Legion Glasses dibanderol dengan harga Rp4.999.999 dan laptop gaming Legion 9i akan dijual dengan harga mulai dari Rp76.999.000.

review-samsung-galaxy-m34-5g
Previous Story

Review Samsung Galaxy M34 5G, Masa Pakai Baterai Lebih Lama dan Siklus Hidup Panjang

Next Story

Dukungan Baterai Besar adalah Salah Satu Keunggulan Find N3 Series dari OPPO 

Latest from Blog

Don't Miss

Lenovo Indonesia Buka Pre-order Yoga™ Slim 7x, Usung Prosesor Snapdragon X Elite

Lenovo Indonesia mengumumkan pre-order untuk Lenovo Yoga™ Slim 7x mulai

Perkenalkan Seri ThinkPad Teranyar, Lenovo Rangkul Teknologi Keberlanjutan

Lenovo resmi meluncurkan laptop bisnis terbarunya dengan misi ingin membuktikan