Gaming News
for SEO
Gaming News

Legion of Racers Umumkan Kompetisi Sim Racing Baru Bertajuk E-Cities Championship

18 October 2021Glenn Kaonang

Turnamen sim racing E-Cities Championship bermaksud untuk menghadirkan keseruan balapan di kota-kota ternama sebagai sirkuitnya, dimulai dari Singapura

Legion of Racers (LOR) mengumumkan kompetisi sim racing baru bertajuk E-Cities Championship 2021 untuk game Assetto Corsa. Sesuai namanya, E-Cities Championship akan berfokus menyajikan kota-kota ternama sebagai sirkuit balapannya.

Pada seri pertamanya ini, kota yang menjadi pilihan tentu saja adalah Singapura, yang tidak lain merupakan markas besar LOR sendiri. Spesifiknya, yang dijadikan arena balap adalah kawasan perbelanjaan kenamaan Orchard Road.

Orchard Road Street Circuit ini memiliki total panjang 3,2 km dan terdiri dari 10 tikungan. Selama bertanding, partisipan bakal menjumpai beberapa destinasi wisata populer di Singapura seperti Mandarin Gallery, Wheelock Place, Ion Orchard, dan Ngee Ann City.

Orchard Road Street Circuit dirancang semirip mungkin dengan aslinya dengan memanfaatkan teknologi digital twin rancangan IES. Proses pengerjaannya memakan waktu sekitar tujuh bulan. Dua bulan pertamanya bahkan dihabiskan hanya untuk mengumpulkan sebanyak mungkin data yang relevan, mulai dari video, foto, street view, sampai model fotogrametri dan gambar tangkapan satelit.

Di seri pertamanya ini, LOR menggandeng OUE Limited sebagai sponsor utama E-Cities Championship 2021. Turnamen ini diperkirakan bakal diikuti oleh sekitar 200 sim racer dari seluruh dunia, dan pihak penyelenggara sudah menyiapkan total hadiah uang tunai sebesar S$10.000 untuk tiga pemenang.

Babak qualifier akan digelar pada 5-7 November 2021. Artinya, partisipan punya waktu tiga hari untuk mencatatkan waktu terbaiknya di Orchard Road Street Circuit. Setelahnya, 25 sim racer dengan waktu terbaik akan bertanding di babak final pada tanggal 14 November 2021. Lebih lengkapnya soal OUE E-Cities Championship 2021 bisa dilihat langsung di situs resminya, termasuk laman untuk mengunduh track Orchard Road Street Circuit.

Dalam siaran persnya, Lim Keong Wee selaku co-founder LOR mengatakan, “Melalui teknologi online dan digital twinning, OUE E-Cities Championship 2021 bermisi untuk menghubungkan komunitas dari seluruh dunia melalui sim racing dengan rute-rute yang unik di setiap kota.”

“Di samping elemen balapan, OUE E-Cities Championship 2021 juga akan menghadirkan marketing destinasi dan hiburan untuk semua kota yang akan dibuatkan sirkuit balapannya,” imbuhnya.

Ya, LOR memang sudah punya rencana untuk menggelar kompetisi-kompetisi berikutnya di lebih banyak kota virtual ke depannya. Timnya bahkan sudah mulai mengembangkan e-circuit berbasiskan kota-kota seperti Kuala Lumpur, Manila, Bangkok, dan Jakarta.

Melvin Moh, co-founder LOR, berharap inisiatif semacam ini bisa berujung pada terbentuknya basis yang kuat bagi para sim racer di kawasan Asia Tenggara untuk terus berpartisipasi dalam kejuaraan-kejuaraan, dan pada akhirnya dikukuhkan sebagai jawara regional setelah semua babak terselesaikan.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV