Gaming News

Left Alive Rilis Maret 2019, Kolaborasi Kreator Armored Core dan Metal Gear Solid

12 Oct 2018 | Ayyub Mustofa
Square Enix bangkitkan kembali dunia Front Mission dalam game bergenre survival

Square Enix baru saja mengumumkan jadwal rilis untuk game terbaru mereka yang bergenre survival action shooter, Left Alive. Game tersebut akan terbit dalam bahasa Inggris pada tanggal 5 Maret 2019. Anda bisa mendapatkannya untuk PS4 maupun PC via Steam.

Left Alive adalah karya kolaborasi nama-nama besar di dunia game, terutama mereka yang sudah berpengalaman mengerjakan game dengan tema mecha (robot). Beberapa kreator yang terlibat antara lain Toshifumi Nabeshima (Armored Core), Yoji Shinkawa (Metal Gear, Zone of the Enders), serta Takayuki Yanase (Ghost in the Shell: Arise, Xenoblade Chronicles X).

Left Alive | Day One Edition PS4
Left Alive Day One Edition PS4 | Sumber: PS Blog
Left Alive | Day One Edition Steam
Left Alive Day One Edition Steam | Sumber: All Games Delta

Meski mengusung judul baru, sebenarnya Left Alive memiliki latar dunia yang sama dengan seri Front Mission. Beberapa ciri khas Front Mission juga muncul di sini, seperti kemampuan bertempur menggunakan robot yang disebut Wanzer serta pilihan dialog yang dapat mengubah jalannya cerita. Perbedaan terbesar tentu terletak pada gaya permainan. Bila Front Mission terkenal sebagai seri turn-based tactics, Left Alive adalah game bertipe action.

Khas game dengan tema survival, Left Alive memiliki fitur-fitur yang penting untuk membantu Anda bertahan hidup di medan perang. Misalnya crafting, di fitur ini Anda dapat menciptakan berbagai senjata dan peralatan. Anda juga dapat menarik perhatian musuh dan memancing mereka ke jebakan yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

Left Alive | Mech Edition 1
Left Alive Mech Edition | Sumber: PS Blog
Left Alive | Mech Edition 2
Left Alive Mech Edition | Sumber: PS Blog

Pada awal peluncurannya, Square Enix menyediakan dua edisi khusus dengan berbagai bonus. Pertama adalah paket yang disebut Left Alive Day One Edition. Edisi ini berisi game serta DLC Survival Pack berisi senjata, armor, granat, serta item penyembuh. Khusus untuk versi Steam, Day One Edition juga mengandung bonus wallpaper dan soundtrack. Sementara bila Anda membeli secara digital di PS4, Anda akan mendapat bonus berupa static theme Left Alive.

Edisi kedua disebut Left Alive Mech Edition, dan merupakan barang wajib bagi para kolektor. Dengan harga US$159,99 (sekitar Rp2,4 juta), Anda akan mendapatkan game, DLC Survival Pack, artbook hard cover 80 halaman, SteelBook Case, serta action figure. Persis seperti mecha di dalam game yang dapat dikustomisasi, action figure ini pun memiliki berbagai senjata yang dapat diganti-ganti. Berminat?

Sumber: All Games Delta.