Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Motorsport Games Siap Gelar Le Mans Virtual Series dengan Format Unik

4 September 2021Yubian Asfar

Motorsport Games dan Automobile Club de I'Ouest mengumumkan akan menggunakan format unik lima ronde.

Ajang balap virtual Le Mans Virtual Series akan kembali digelar pada tahun 2021. Hal unik yang kembali dibawa oleh Motorsport Games selaku penyelenggara turnamen adalah format ketahanan 24 jam lewat lima ronde.

Kehadiran Le Mans 24 Hours ini hadir untuk menggantikan ajang balapan fisik yang dibatalkan akibat pandemi COVID-19. Tahun lalu, ajang Le Mans 24 Hours mampu menarik total 14,2 juta penonton.

Kesuksesan tersebut membuat Motorsport Games dan Automobile Club de I’Ouest (ACO) kembali menggelar Le Mans 24 Hours pada tahun 2021. Meski demikian, turnamen tahun ini akan menggunakan format berbeda dengan lima ronde.

Ronde kelima gelaran Le Mans 24 Hours akan digelar secara langsung di Autosport International Show 2022 di Birmingham, Inggris.

Berikut Detail Ronde Le Mans Virtual Series 2021:

  • Ronde 1: 4 Jam di Monza, Italia – 25 September 2021
  • Ronde 2: 6 Jam di Spa, Belgia – 16 Oktober 2021
  • Ronde 3: 8 Jam di Nürburgring, Jerman – 13 November 2021
  • Ronde 4: 6 Jam di Sebring, Amerika Serikat – 18 Desember 2021
  • Ronde 5: 24 Jam di Birmingham, Inggris – 15/16 Januari 2022

“Setelah menyaksikan keseruan Le Mans 24 Hours di bulan Agustus lalu, kami kembali mengumumkan acara Le Mans Virtual Series. Balapan virtual Le Mans 24 Hours menjadi salah satu ajang balapan virtual yang paling ditunggu,” ucap Pierre Fillon, Presiden ACO dilansir dari Traxion.gg.

Para peserta Le Mans 24 Hours akan memperebutkan total hadiah sebesar US$250,000 atau setara Rp3,5 miliar. Game yang akan digunakan pada turnamen kali ini adalah rFactor 2.

Sumber: Le Mans

“Tahun ini, gelaran Le Mans Virtual Series akan menguntungkan para tim, partner dan yang pasti komunitas gaming serta penonton di seluruh dunia,” pungkas Gerard Neveu selaku Motorsport Advisor Motorsport Games.

“Kami sangat senang bisa mendukung turnamen ini dan kami sudah tidak sabar ingin memulai musim ini yang akan diikuti oleh nama-nama besar dalam dunia balap,” tambahnya.

Daftar nama peserta yang siap bertanding di Le Mans Virtual Series akan diumumkan pada Selasa (07/09). Dikabarkan juga, sim racer profesional dan para pembalap berlisensi FIA siap ambil bagian dalam turnamen Le Mans 24 Hours.

Le Mans Virtual Series akan berlangsung pada 25 September mendatang. Seri Monza 4 Hours akan menjadi ajang pembuka di musim ini.

Bagi Anda yang tertarik menyaksikan ajang Le Mans Virtual Series bisa menonton melalui tautan di bawah ini:

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV