Layar Sampul Besar Find N2 Flip Bikin Smartphone Lipat Praktis Digunakan

Layar sampul terbesar di kategorinya menghadirkan pengalaman penggunaan smartphone lipat yang lebih praktis

Era smartphone foldable telah tiba. Saat ini Anda masih berkesempatan menjadi early adopter atau orang yang pertama kali mengadopsi dan mencoba terobosan teknologi smartphone layar lipat dengan potensi perkembangan besar dalam beberapa tahun ke depan.

Meski terkesan keren, tentunya peralihan dari smartphone berlayar datar ke smartphone lipat mungkin tidak semulus yang Anda kira, antara praktis atau justru malah merepotkan. Meski begitu, OPPO dengan Find N2 Flip berupaya menawarkan pengalaman terbaik di kategorinya.

Smartphone lipat bergaya clamshell dari OPPO ini dijual dengan harga yang sama seperti kompetitor yang ada di pasar Indonesia, yakni Rp14.999.000 dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Bedanya Find N2 Flip memiliki ketahanan engsel lebih kuat, baterai lebih besar dengan pengisian daya lebih cepat, dan punya layar sampul besar.

Smartphone Layar Lipat Praktis Atau Merepotkan?

Penggunaan smartphone lipat jelas memiliki tantangannya tersendiri. Dalam posisi terlipat, bentuknya yang ringkas membuatnya sangat mungkin disimpan ke dalam saku depan kemeja. Lalu saat dibuka, Anda tetap mendapatkan pengalaman layar besar.

Namun membuka dan menutup adalah langkah ekstra yang mungkin cukup merepotkan. Kabar baiknya, ketahanan engsel Find N2 Flip yang sangat kuat mampu bertahan hingga 400.000 kali lipatan dan layar sampul terbesar di kategorinya menghadirkan pengalaman penggunaan smartphone lipat yang lebih praktis.

Layar kedua OPPO Find N2 Flip berukuran 3,26 inci, kurang lebih memakai sekitar 48,5% atau hampir setengah dari bagian depan smartphone. Tata letaknya vertikal sehingga konten yang disuguhkan kelihatan lebih mudah dibaca dan juga mudah digunakan.

OPPO mengandalkan panel AMOLED yang sangat cerah hingga 900 nits, ditopang resolusi 720x382 piksel dalam rasio aspek 17:9. Dibandingkan dengan kompetitornya yang punya layar sampul 1,9 inci dengan orientasi horizontal, layar sampul Find N2 Flip lebih serbaguna dan dapat menampilkan lebih banyak informasi.

Keistimewaan Layar Sampul OPPO Find N2 Flip

Perlu dicatat, layar sampul lega Find N2 Flip belum dapat digunakan seperti layaknya layar utama. Meski begitu, OPPO sudah membekali deratan fitur yang berguna. Teks dapat ditampilkan hingga tujuh baris dan preview pesan WhatsApp hingga lima baris dilengkapi fitur quick reply untuk membalas pesan dengan cepat di layar sampul dengan teks atau emoji yang telah diatur sebelumnya.

OPPO melengkapi layar sampulnya dengan quick setting hingga 9 shortcut penting yang dapat disesuaikan dan beberapa smart widget seperti recorder, timer, weather, serta camera. Soal kustomisasi, OPPO menyediakan opsi wallpaper hewan peliharaan digital yang interaktif dan fitur Always-On Display.

Selain form factor yang inovatif, daya tarik lain smartphone lipat ialah kemudahan mengambil foto dan video dengan kualitas kamera belakang lewat layar sampul yang dapat menampilkan preview secara utuh. Tiga fitur kamera yang bisa diakses lewat layar sampul Find N2 Flip adalah mode photo, portrait, dan video.

OPPO Find N2 Flip memiliki dua unit kamera belakang dengan sentuhan Hasselblad dan didukung chip MariSilicon X. Kamera utamanya 50MP mengandalkan sensor Sony IMX890 dan kamera 8MP dengan lensa ultrawide, serta kamera depan 32MP dengan sensor Sony IMX709.

Satu hal lagi, Find N2 Flip memiliki FlexForm Mode yang mampu berdiri sendiri saat dibuka pada sudut manapun antara 45-110 derajat. Artinya meski tanpa tripod, kita dapat bereksplorasi dengan berbagai sudut pengambilan gambar kreatif atau merekam video bergaya camcorder.