Dark
Light

Layanan Mobile Money Dompetku Indosat Raih “Best Mobile Money Deployment in Asia”

1 min read
November 13, 2013

Mobile Money Global 2013 memberikan penghargaan “Best Mobile Money Deployment in Asia” kepada Indosat dengan produk mobile money Dompetku. Dompetku menyisihkan empat kandidat lainnya yang berasal dari Kamboja (ACLEDA), Jepang (Infobip) dan Pakistan (Habib Bank Limited dan U Microfinance Bank Limited).

Dompetku dipilih sebagai pemenang karena pengembangannya yang  cepat, model pelaksanaan yang efisien dan unik serta memiliki berbagai pilihan jenis layanan perbankan dan keuangan. Meski sempat diuji coba beberapa waktu, Dompetku baru resmi beroperasi secara penuh bulan Juli 2013.

Selain bisa digunakan untuk berbelanja di sejumlah jaringan minimarket dan operator billing untuk pembelian di toko aplikasi, Dompetku kini telah berkembang lebih jauh bekerja sama dengan Bank QNB Kesawan. Kerja sama ini merupakan perluasan kerja sama Ooredoo Group (sebagai induk Indosat) dan QNB (sebagai induk QNB Kesawan) yang sama-sama berbasis di Qatar, di mana akun Dompetku (dan nomor Indosat) akan dikaitkan dengan kartu debit sehingga pengguna Dompetku bisa melakukan tarik tunai di ATM tanpa perlu memiliki akun tabungan.

Seperti dikutip dari rilis persnya, Presiden Direktur & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan, “Dengan populasi lebih dari 250 juta jiwa dan penetrasi telepon seluler yang melebihi 100%, tapi penetrasi perbankan hanya mencapai angka 40%, Indonesia adalah satu di antara negara paling atraktif untuk segi keuangan secara mobile. Perkembangan tim mobile money kami yan saat ini perjumlah 15 orang sangat pesat dan dalam tiga bulan pertama dan menghasilkan 800.000 basis pelanggan dan membentuk kerja sama dengan 5000 mitra.”

“Kami sangat senang bahwa peluncuran layanan Dompetku telah diakui di industri ini sebagai salah satu yang terbaik di Asia. Kerja mereka tidak berhenti di sini dan kami terus mendukung ekspansi dan program-program mereka untuk meningkatkan jumlah pelanggan di tahun 2014 dan tahun-tahun mendatang,” tandas Alexander.

Mobile money bakal menjadi ranah persaingan yang menarik di tahun 2014, terutama untuk menarik konsumen Indonesia (yang masih belum memiliki rekening tabungan di bank) memiliki akun keuangannya sendiri berbasiskan telepon seluler. Bank Indonesia sendiri juga gencar mengarahkan bank untuk lebih agresif menjangkau konsumen seperti ini dengan layanan branchless banking, di mana salah satu implementasinya adalah bekerja sama dengan operator seluler seperti ini.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Nikahnya Sediakan Website Undangan Pernikahan Gratis Bagi Para Calon Mempelai

Next Story

IDC Rilis Data Pangsa Pasar Q3 Untuk Sistem Operasi, Android Tembus 81% Sementara BlackBerry Kian Jeblok

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Indosat Microsoft

Indosat Gandeng Microsoft untuk Maksimalkan AI dalam Transformasinya Menjadi TechCo

Indosat Ooredoo Hutchison atau yang lebih dikenal sebagai Indosat tentunya

Pesta Hadiah IM3 2023 Digelar, Hadirkan Lebih Banyak Hadiah

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui merek IM3 telah