Dark
Light

Koprol Kerjasama Dengan Nexian?

1 min read
July 23, 2010

Dari artikel di e27 ini, Aulia Masna mengatakan bahwa pihak Koprol dan Nexian sering terlihat bersama diberbagai event yang berhubungan dengan teknologi, seperti Indonesia Celluar Show yang diadakan baru-baru ini.

Tidak ada konfirmasi dari kedua belah pihak, namun artikel tersebut juga menuliskan bahwa pihak dari Nexian membenarkan bahwa mereka telah bertemu dengan pihak Koprol, namun apakah membicarakan kerjasama atau bukan belum bisa dikonfirmasi.

Seperti yang dituliskan dalam artikel tersebut, kerjasama yang mungkin dilakukan adalah seputar distribusi, dimana nantinya aplikasi Koprol bisa diakses dari ponsel Nexian.

Sebenarnya dari acara #startupLokal kemarin, dari pihak Nexian, yang juga diundang hadir mengatakan bahwa mereka telah melakukan kerjasama dengan Yahoo! yang membuat kabar bahwa mereka bekerjasama dengan Koprol bisa saja terjadi atau tinggal menunggu kepastian. Karena Koprol kini merupakan salah satu produk dari Yahoo!.

Koprol sendiri juga sepertinya sedang mengembangkan fitur baru yaitu verifikasi sms, ini terlihat dari upload foto yang dilakukan Satya yang memperlihatkan Fajar, dari Koprol sedang membahas tentang verifikasi sms ini. Apakah ini persiapan untuk kerjasama dengan Nexian? Well, saya memang berspekulasi.

Tapi saya sendiri setuju dengan apa yang dikatakan Aulia di artikel e27, bahwa kalau saja kerjasama ini benar-benar terjadi, akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, Koprol masih hangat dibicarakan setelah akuisisi oleh Yahoo!, publikasi dalam dan luar negeri membuatnya semakin dikenal, bahkan masuk GigaOm juga, dan Nexian, seperti yang dijelaskan dalam acara #startupLokal kemarin, adalah ponsel dengan penjualan kedua terbesar di Indonesia, yang pertama adalah Nokia.

Anda pengguna Koprol, bagaimana pendapat Anda?

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Google Translate Sucks, We Understand.

Next Story

Bisnis Jasa Ala Tolongin.com

Latest from Blog

Don't Miss

Smartfren Gandeng Lenovo, Luncurkan Paket Bundling A6010 4G LTE Advanced

Lenovo meninggalkan prestasi membanggakan di tahun lalu. Berdasarkan data IDC,

Sangat Ambisius, Eco Ajak Kita Renungkan Masa Depan Bumi Lewat Video Game

Terlepas dari sejumlah argumen memberatkan, game terbukti memberikan banyak efek