Dark
Light

Konami Boyong Dua Judul Castlevania Klasik ke PS4 dalam Castlevania Requiem

1 min read
October 3, 2018
Castlevania Requiem

Konami baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan merilis dua judul klasik dari seri Castlevania untuk PS4. Dua judul itu adalah Castlevania: Symphony of the Night yang dulu muncul di PS1 pada tahun 1997, dan prekuelnya, Castlevania: Rondo of Blood yang dulu terbit pada tahun 1993 di PC Engine. Dua game ini dirilis secara digital dengan harga US19,99 dalam bundel berjudul Castlevania Requiem: Symphony of the Night & Rondo of Blood.

Dilansir dari Destructoid, Konami bekerja sama dengan Sony Worldwide Studios dalam pengembangan versi PS4 ini. Jadi wajar bila Castlevania Requiem tidak dirilis di console lain atau PC, meskipun bisa saja eksklusivitas yang mereka sepakati hanya bersifat sementara. Ketika dirilis, Castlevania Requiem akan memiliki dukungan Trophy, resolusi 1080p dan 4K, pilihan filter visual, serta efek suara menarik untuk DualShock 4.

Castlevania Requiem | Screenshot 1
Castlevania: Rondo of Blood versi PS4 | Sumber: Sony

Perilisan Castlevania Requiem juga sekaligus menandai terbitnya season kedua dari film animasi serial Castlevania di Netflix. Bahkan, keduanya akan meluncur pada hari yang sama, tepatnya di tanggal 26 Oktober 2018. Sangat pas untuk menemani suasana Halloween.

Karakter Alucard yang merupakan tokoh utama Castlevania: Symphony of the Night muncul dalam serial animasi tersebut, namun sebenarnya cerita keduanya tidak berhubungan. Bisa dibilang, Castlevania versi animasi adalah versi alternatif dari gabungan kisah Castlevania: Symphony of the Night dan Castlevania III: Dracula’s Curse.

Castlevania Requiem | Screenshot 2
Castlevania: Symphony of the Night versi PS4 | Sumber: Sony

Satu hal yang menurut saya cukup disayangkan adalah bahwa bundel ini tidak mengandung Castlevania: Rondo of Blood versi remake seperti yang dulu muncul di PSP. Padahal remake tersebut, yang memiliki judul Castlevania: Dracula X Chronicles, benar-benar berhasil menyajikan pengalaman serupa versi aslinya namun dengan tampilan visual jauh lebih menarik.

Meski demikian, itu tidak mengubah kenyataan bahwa Castlevania: Rondo of Blood dan Castlevania: Symphony of the Night adalah dua judul legendaris yang berkualitas tinggi. Tanpa remake pun, keduanya masih seru dimainkan hingga sekarang, dan bila Anda belum pernah mencobanya maka bundel ini wajib untuk Anda beli.

Sumber: All Games Delta, Konami, Destructoid.

Previous Story

Bocoran Info Indikasikan Tengah Digarapnya Game Open World Harry Potter

Penyedia jasa rental modem wifi Passpod akan IPO pada akhir Oktober 2018, melepas 34,21% saham baru mengincar dana Rp32,5 miliar sampai Rp48,75 miliar
Next Story

Segera IPO, Passpod Bidik Dana Segar Hingga 48 Miliar Rupiah

Latest from Blog

Don't Miss

H3RO Land dari Bima+, Teman Mabar Anak Esports

Salah satu bentuk dukungan untuk perkembangan esports di tanah air

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah