Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Komunitas Sulawesi Utara Gelar Turnamen Tekken World Tour Dojo di Manado

8 October 2019Ayyub Mustofa

Ini merupakan kesempatan bagi fans Tekken di Sulawesi Utara untuk memperoleh TWT Ranking Point.

Perkembangan Tekken 7 di Indonesia tak lepas dari besarnya minat penggemar untuk bermain secara kompetitif di akar rumput. Meski skalanya relatif kecil dibandingkan ajang esports lainnya, turnamen-turnamen kerap diadakan oleh komunitas fighting game berbagai daerah. Tidak hanya di ibukota tapi juga di kota-kota lain di penjuru Indonesia.

Salah satu contoh komunitas itu adalah Sulut Iron Fist (SIF), yang sesuai namanya, merupakan komunitas penggemar Tekken untuk wilayah Sulawesi Utara. Dulunya dikenal sebagai Tekken Center Sulut, komunitas yang berdiri sejak awal 2018 ini baru saja mengumumkan pengadaan turnamen Tekken untuk akhir Oktober nanti. Serunya, turnamen ini terdaftar juga sebagai bagian dari Tekken World Tour (TWT) tingkatan Dojo.

Tekken World Tour 2019 - Ranking Points
Pembagian Ranking Points TWT 2019 | Sumber: Bandai Namco

Dojo adalah sistem turnamen yang baru diluncurkan oleh Bandai Namco di Tekken World Tour 2019. Berkat sistem ini, siapa pun berkesampatan untuk menggelar turnamen yang diakui resmi dan dapat memberikan TWT Ranking Point. Tergantung dari jumlah pesertanya, sebuah turnamen Dojo bisa memberikan hingga 100 TWT Ranking Point kepada sang juara. Hal ini tentunya jadi motivasi tersendiri bagi para penggemar di level akar rumput untuk lebih terlibat di dunia Tekken kompetitif.

Turnamen TWT Dojo di Indonesia sebelumnya sudah pernah ada, turnamen Malang Tekken Brotherhood Dojo yang digelar pada tanggal 22 September lalu. Kini, Sulut Iron Fist Dojo Tournament hadir untuk menawarkan pengalaman serupa khususnya pada para pemain fighting game di wilayah Sulut dan sekitarnya. Turnamennya akan dilaksanakan di IT Center Lt. 5 Sparta Rental, Manado, Sulawesi Utara, tanggal 20 Oktober 2019.

Sulut Iron Fist TWT Dojo
Sumber: Sulut Iron Fist

Bila Anda berminat mengikuti, Sulut Iron Fist membuka pendaftaran yang bisa langsung Anda lakukan lewat situs smash.gg. Peserta diwajibkan membayar biaya registrasi sebesar Rp50.000. Nantinya, seluruh uang registrasi ini akan dikumpulkan untuk menjadi hadiah pemenang, alias prize pool.

Berhubung turnamen ini merupakan TWT Dojo, seluruh aturan resmi Tekken World Tour akan diimplementasikan. Contohnya usia minimum yaitu 13 tahun, pelarangan penggunaan perlengkapan yang memberi keuntungan kompetitif, larangan taruhan/perjudian, dan lain-lain. Anda dapat mencermati terlebih dahulu aturannya di situs resmi Tekken World Tour.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Sulut Iron Fist Dojo Tournament, Anda bisa mengikuti media sosial Sulut Iron Fist di Facebook, atau bertanya langsung kepada contact person (Vincent) via WhatsApp di nomor 0813-4292-2768.

Sumber: Sulut Iron Fist

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV