Dark
Light

Kolaborasi Fujifilm & AYANA, Hadirkan Kompetisi Foto Video AYANA Through Your Lens

2 mins read
July 8, 2022

Pada tanggal 31 Mei lalu, Fujifilm mengumumkan kamera mirrorless APS-C flagship X Series dengan sensor gambar generasi terbaru yakni Fujifilm X-H2S dengan X-Trans CMOS 5. Selain kamera APS-C, Fujifilm juga memiliki lini kamera large format GFX Series dengan sensor medium format yang ukurannya lebih besar dari full frame, yang terbaru adalah Fujifilm GFX 50S II dan GFX 100S.

Semangat “Never Stop” Fujifilm melalui teknologi GFX, memungkinkan pecinta fotografi dan videografi menghasilkan foto dan video terbaik dengan kualitas yang optimal. Untuk mengajak Anda menemukan dan mengabadikan pesona Indonesia, Fujifilm mengumumkan kemitraan strategis dengan AYANA Hotels & Resorts yang akan berlangsung selama satu tahun ke depan.

Kompetisi fotografi dan videografi bertajuk “AYANA Through Your Lens” akan jadi pembuka rangkaian aktivitas kolaboratif kedua perusahaan. Kompetisi ini diadakan selama tiga bulan hingga akhir September 2022, para fotografer dan videografer dari berbagai level diundang untuk mengabadikan keindahan dan suasana AYANA Hotels and Resorts di Bali, Labuan Bajo, dan Jakarta; menurut gaya dan perspektif masing-masing.

Para partisipan akan dinilai oleh dewan juri untuk mencari tiga pemenang dari tiap kategori di masing-masing lokasi (total ada 18 pemenang). Peserta kompetisi dapat memilih untuk mengunjungi lokasi AYANA yang diinginkan pada tanggal yang telah ditentukan panitia.

Peserta juga bisa memilih untuk menginap di AYANA minimum satu malam selama periode kompetisi; untuk menangkap momen-momen selama bermalam dan menikmati suasana di sekitar. Registrasi serta informasi lebih lanjut dan syarat serta ketentuan kompetisi, dapat ditemukan dengan mengunjungi tautan berikut ini.

Berangkat dari jati diri sebagai perusahaan fotografi yang inovatif, kami berkomitmen melalui semangat “Never Stop” atau takkan pernah berhenti berinovasi serta mengambil langkah strategis untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Kemitraan ini merupakan proyek eksplorasi pasca hantaman corona, dan kami percaya dengan kerjasama selama satu tahun ke depan, Fujifilm dan AYANA mampu memberikan nilai tambah bagi para pelanggan kami,” demikian disampaikan Masato Yamamoto, President Direktur Fujifilm Indonesia.

Fujifilm selalu menjunjung tinggi kualitas gambar. Melalui kolaborasi ini, para partisipan dimungkinkan untuk merasakan system GFX kami, salah satu teknologi terdepan Fujifilm yang menawarkan kemudahan dengan sensor gambar yang andal, kontrol eksposur, dan performa lensa yang tinggi; untuk menghasilkan foto dan video terbaik dengan kualitas gambar yang optimal dalam mengabadikan spot-spot premium di AYANA,” tambahnya.

Fujifilm GFX 50S II
Fujifilm GFX 50S II

Bagi peserta kompetisi yang memilih lokasi AYANA di Bali, maka mereka dapat menikmati GFXperience di AYANA Bali, mulai tanggal 7 Juli 2022; yang memberikan kesempatan langka untuk mengabadikan suasana sekitar dengan kamera Fujifilm GFX.

Christian Rene Höchtl, General Manager AYANA Midplaza Jakarta menjelaskan, “Salah satu reaksi pertama tamu kami ketika tiba di properti AYANA manapun adalah mengambil handphone atau kamera dan langsung mengambil gambar keindahan di depan mereka. Melalui kerjasama AYANA dengan Fujifilm Indonesia, tamu kami diberikan kesempatan untuk benar-benar memanfaatkan momen dan menangkap keindahan di area hotel dan resort kami sekaligus mempertajam kemampuan fotografi mereka.”

Ditambah lagi karyanya dapat dipamerkan bahkan berkesempatan memenangkan hadiah. Kami sangat gembira bahwa keindahan AYANA akan mendapatkan sorotan baru dan kami mendukung para peserta kompetisi untuk kreatif dalam menggambarkan suasana tenang, tentram dan nyaman yang dirasakan para pengunjung AYANA dari seluruh dunia,” tambahnya.

Pemenang kompetisi akan diumumkan pada Oktober 2022, dan hadiahnya adalah: juara pertama untuk 6 pemenang (3 fotografer & 3 videografer) akan mendapatkan fasilitas menginap dua malam di kamar Ocean View di AYANA Komodo termasuk sarapan, makan malam Lako Sae, dan satu hari penuh tamasya island-hopping diatas speed boat AYANA; serta kamera Fujifilm X-E4 (untuk 3 fotografer) and Fujifilm X-S10 (untuk 3 videografer).

Hadiah juara kedua (untuk 6 pemenang: 3 fotografer & 3 videografer) akan mendapatkan hadiah menginap dua malam di The Villas di AYANA Ocean View dengan sarapan dan kamera Fujifilm Instax mini EVO untuk tiap pemenang. Juara ketiga (6 pemenang: 3 fotografer & 3 videografer) akan menikmati pengalaman menginap dua malam di RIMBA Jimbaran by AYANA termasuk akses kolam renang dan sarapan, dan ditambah kamera Fujifilm Instax mini 40, untuk tiap pemenang.

Rangkaian kolaborasi “AYANA Through Your Lens” akan dilanjutkan dengan pameran karya para pemenang kompetisi fotografi dan videografi yang akan ditunjukkan di AYANA Resort & Spa in Bali. Sebagai tambahan, ada juga kemeriahan di media sosial selama periode kompetisi melalui Instagram Live oleh @ayanaresort dan @fujifilm_id, menampilkan tamu fotografer kelas dunia untuk berbagi tips dan trik fotografi. Selama periode kolaborasi ini berlangsung, pembeli kamera Fujifilm seri GFX akan secara otomatis mendapatkan AYANA platinum rewards.

Previous Story

Kenapa Game Single Player Tetap Laris?

Jagat metaverse
Next Story

Jagat Aims to Create a Metaverse Where Everyone Can Be a Creator

Latest from Blog

Don't Miss

Foto-foto dengan Vivo V29 di Singapura, Tidak Perlu Lagi Bawa Kamera Saku

Baru-baru ini Vivo mengundang Hybrid untuk ikut dalam acara yang

Sony Meluncurkan 2 Kamera Baru dari Lini Alpha 7C, yaitu 7C II dan 7CR

Sony Indonesia kembali mengumumkan peluncuran dua produk kamera terbaru mereka