20 October 2022

by Yubian Asfar

Bawa Idol Group, Free Fire Indonesia Resmi Jalin Kolaborasi dengan JKT48

Mempertahankan tradisi Garena yang sering melakukan kolaborasi, JKT48 akan menjadi idol group pertama yang bekerja sama dengan Free Fire

Free Fire kembali menjalin kerja sama dengan salah satu idol group dari Jakarta, yaitu JKT48. Setelah menjalin kerja sama dengan Justin Bieber, kini Free Fire menarik sang idol group sebagai wajah baru di seri game Free Fire.

Benar, kerja sama ini menjadi sangat menghebohkan mengingat ada dua fanbase besar yang digabungkan, yaitu para fans JKT48 dan pemain Free Fire. Selain itu, pengumuman ini sekaligus mematahkan rumor yang sempat diisukan oleh banyak orang seputar kerja sama Free Fire dengan Twice.

Sumber: Free Fire

Twice sendiri adalah grup musik asal Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertainment. Grup musik ini memiliki sembilan anggota, yaitu Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu.

Namun tebakan penggemar tidak sepenuhnya salah mengingat JKT48 masih tergolong sebagai idol group yang besar di Indonesia. Melalui Instagram, pihak JKT48 dan Free Fire juga berencana membawa hasil kolaborasinya yang akan diumumkan secara resmi di waktu mendatang.

Kolaborasi Free Fire dan JKT48 yang Belum Diumumkan

Kemunculan event kolaborasi yang dihadirkan khusus oleh Garena Free Fire Indonesia ini memang sudah cukup lama diisukan hadir. Pengumuman tersebut baru resmi diberitakan ke ranah publik, tepatnya pada Selasa, 18 Oktober 2022.

“Hi Survivors! 9 BIDADARI JKT48 SIAP DATANG KE FREE FIRE! Inilah jawaban dari siluet semalam, sembilan member terpilih JKT48 akan menyapa Survivors di dalam game! Sudah tidak sabar?” tulis post Instagram tersebut.

Selain itu, GM Free Fire, Wijaya Nugroho, dalam unggahan pribadinya juga menyebut kolaborasi ini bisa terwujud karena ramainya permintaan dari fans. Kesembilan member JKT48 yang dimaksud adalah Zee, Shani, Fiony, Gracia, Jinan, Feni, Marsha, Christy, dan Chika.

Sayangnya, meski sudah diumumkan, sejauh ini belum ada informasi yang lebih jelas mengenai hasil kolaborasi antara Free Fire dan JKT48. Namun kemungkinan besar bentuk kolaborasi yang akan hadir adalah karya lagu yang dinyanyikan kesembilan member JKT48 tersebut. Tidak menutup kemungkinan juga adanya beberapa skin dan item di dalam game Free Fire.

Selain itu, JKT48 diprediksi akan menjadi tamu spesial dalam acara FFIM 2022 Fall yang siap digelar pada tanggal 23 Oktober 2022 mendatang. Dengan venue acara yang tentunya megah dan istimewa, pastinya para fans tidak akan mau melewatkan kesempatan untuk menontonnya secara langsung.

Hits terbaru JKT48 — Flying High — benar-benar membawa nama idol group tersebut kembali meroket di tahun 2022. Kerja sama keduanya juga sempat terjadi ketika JKT48 turut meramaikan gelaran event 5th Anniversary Free Fire di Jakarta yang berlokasi di Mall Kota Kasablanka pada 25 Agustus 2022 lalu.