4 August 2023

by Yubian Asfar

Arena of Valor Jalin Kolaborasi dengan Hunter X Hunter, Bawa 4 Skin Eksklusif

Kolaborasi ini menjadi yang terbaru setelah sebelumnya bersama dengan anime Sailor Moon

Salah satu game MOBA besutan Tencent Games, Arena of Valor, baru saja menghadirkan kolaborasi terbarunya bersama Hunter X Hunter. Sebagian besar dari kita mungkin tidak asing dengan Hunter X Hunter, salah satu seri anime ikonik yang sudah ada sejak tahun 2000-an.

Anime karya Yoshihiro Togashi tersebut kini terjun di Arena of Valor dengan membawa beberapa skin eksklusif. Pengumuman ini sendiri diumumkan pada 24 Juli 2023 melalui akun Instagram Arena of Valor.

Pemilihan anime ini memang jadi hal yang cukup mengejutkan, apalagi Hunter X Hunter bukan jadi anime yang masih diperbincangkan. Hal ini terkait dengan sang animator, Yoshihiro yang masih mengumumkan hiatus sehingga anime ini masih belum menemukan akhir ceritanya.

Kehadiran Hunter X Hunter di Arena of Valor seakan memberikan warna baru sembari menunggu update terkini dari seri anime tersebut.

Untuk event sendiri memang tersedia beberapa hadiah yang gratis, namun hal yang dijual oleh AoV adalah kehadiran 4 skin eksklusif. Apa saja karakter yang dihadirkan?

1. Skin Gon - Hero Raz

Sumber: Arena of Valor - Hunter X Hunter

Melihat background serangan dari Gon, rasanya memilih Raz adalah pilihan yang tepat. Memang hero ini cukup laris untuk digunakan sebagai hero kolaborasi, terakhir Raz memiliki skin Saitama Cosplay saat kolaborasi dengan One Punch Man!

2. Skin Killua - Hero Nakroth

Sumber: Arena of Valor - Hunter X Hunter

Berikutnya adalah sahabat Gon, yaitu Killua yang hadir di keluarga pembunuh bayaran Zoldyck. Sosok karakter Killua sendiri memang memiliki kekuatan Nen yaitu listrik serta bergerak cepat, cocok dengan Nakroth.

Selain itu dari background karakter memang keduanya cocok di posisi sebagai seorang Assassin. Nakroth juga belum memiliki banyak karakter dari sisi kolaborasi, sehingga Killua bisa dibilang cocok untuk meratakan pembagian skin untuk hero.

3. Skin Kurapika - Hero Enzo

Sumber: Arena of Valor - Hunter X Hunter

Berikutnya adalah Kurapika. Salah satu hal yang cocok dari karakter ini dengan Enzo adalah rambut kuning dan rantai. Benar, keduanya memiliki kemampuan yang hampir serupa apalagi Kurapika merupakan sosok karakter populer.

Jadi pemilihan Enzo dengan Kurapika merupakan hal yang sangat tepat, apalagi sesuai untuk skill set yang digunakan.

4. Skin Hisoka - Hero Florentino

Sumber: Arena of Valor - Hunter X Hunter

Sama-sama memiliki perawakan yang 'kemayu', rasanya Florentino dan Hisoka memiliki kecocokan. Keduanya cepat dan kuat, sekaligus ditopang gerakan yang lincah.

Dari gerakan serta skill set sendiri Florentino sangat cocok disematkan dengan skin kolaborasi dengan Hisoka. Meskipun demikian, Florentino sudah mendapatkan skin kolaborasi, salah satunya Ultraman Seven.

Untuk skin Hisoka sendiri bisa didapatkan secara gratis dengan mengikuti event dan menukar item. Hal serupa terjadi di kolaborasi dengan Demon Slayer yang pada saat itu membawa Inosuke sebagai skin gratis.

Pihak Garena AOV Indonesia sendiri mengonfirmasi bahwa event kolaborasi dengan Hunter X Hunter telah hadir sejak tanggal 1 Agustus 2023.

Selain akan menghadirkan kolaborasi dalam bentuk skin untuk hero, event kolaborasi dengan Hunter X Hunter juga akan menghadirkan limited time event yang bertajuk ‘Hunter Exam’.