Dark
Light

KlikBCA Rilis Mobile Web Dan Dukungan Smartphone

1 min read
August 1, 2010

KlikBCA, sebuah portal pembayaran yang dikembangkan oleh BCA hari ini merilis versi mobile yang bisa diakses dari perangkat mobile. Saat ini hanya beberapa device yang disupport oleh KlikBCA yaitu iPhone, Blackberry, Nokia E71,  dan Sony Ericsson Xperia X1.

Bisa dibilang ke-empat platform yang didukung oleh KlikBCA ini merupakan perwakilan dari pengguna mobile di kota-kota besar dengan transaksi yang juga cukup besar. Blackberry dan iPhone yang mewakili generasi muda dan modern di perkotaan, sedangkan Nokia E71 yang berbasis Symbian S60 yang merupakan OS standard di beberapa handheld Nokia versi baru.

Tidak hanya itu, KlikBCA juga diadaptasikan agar tampil lebih ramah kepada pengguna mobile dengan versi mobile web. Hal ini berarti anda bisa mengakses situs KlikBCA melalui browser di smartphone anda dan bertransaksi via web, namun ternyata anda harus mengatur browser anda agar mampu menjalankan Javascript agar semua fungsi bisa berjalan sempurna. Situsnya bisa diakses di m.klikbca.com.

Satu hal yang saya masih agak khawatirkan adalah security dari mobile web version ini, namun ternyata dari awal sudah diberikan alert bahwa informasi yang dikirimkan sudah terenkripsi.

Btw, apakah benar asumsi saya kalau BCA adalah bank pertama yang masuk ke mobile eBanking? Atau sebelumnya sudah pernah ada?

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

8 Comments

  1. Akhirnya yang di tunggu-tunggu hadir juga.
    Kebetulam saya juga pengguna BCA.
    Tapi untuk transfer antar rekening via BCA di tampilan phone web browser ini tetap saja harus menggunakan KeyBCA.
    Saran saya bagaimana jika di buat Aplikasi mobile nya juga, seperti yang dilakukan oleh Paypal dimana kita juga bisa men transfer via Mobile.
    Btw, salut buat BCA.
    Tetaplah berinovasi ok ?
    🙂

  2. kemaren gw dapet BB broadcast message:

    “BAHAYA msg kayak gini: Finally, mobile Klik BCA for BB users: https://m.klikbca.com/ Hati2 apabila tm2 terima link seperti ini. jgn tertipu. Jgn coba masukin no pin anda, ini website palsu. Sebarkan ke tmn2 anda”

    Jadi sebenernya yang mana nih?

  3. Cukup menarik
    Saya tidak tahu mana yang lebih aman antara sms banking atau mobile web. Tapi sms aksesibilitasnya lebih baik karena bisa digunakan di semua jenis ponsel.

    Jika targetnya adalah pengguna smartphone, saya setuju dengan penggunaan aplikasi. Apalagi jika sistem aplikasi tersebut dapat mengirimkan push notification ke ponsel, memberitahukan setiap mutasi yang terjadi pada rekening.

  4. sebelum ada klikbca & mbca… dulu ada permata tel (kalo tidak salah saat namanya masih bank universal)… cuma transaksinya menggunakan ivr (Interactive Voice Response)….. dan rekening yang bisa digunakan untuk transfer2an harus didaftar via cs secara off-line dulu….. lumayan bisa bikin kita rada mobile….

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kaskus Terobos Top 10 Opera Mini

Next Story

Twitter Rilis Fitur Baru: Suggestions for You

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung-Galaxy-Z-Fold6-atau-Galaxy-Z-Flip6,-Mana-yang-Lebih-Cocok-untuk-Anda

Samsung Galaxy Z Fold6 Vs Galaxy Z Flip6, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 adalah dua
bedah-sistem-kamera-smartphone-1

Bedah Sistem Kamera Smartphone dan Cara Optimalkan Fitur Canggihnya

Perkembangan teknologi kamera yang tersemat di smartphone, sangatlah menakjubkan. Menurut