Dark
Light

Kiprah Yotomo di Layanan Berbasis Lokasi

1 min read
August 10, 2011

Beberapa waktu yang lalu DailySocial membahas rilis awal dari Yotomo, salah satu pemain lokal di layanan berbasis lokasi. Startup yang dikelola oleh satu orang ini didukung oleh Better-B yang merupakan salah satu developer mobile papan atas di Indonesia.

Yotomo dikembangkan untuk menanggapi perkembangan pengguna Foursquare di Indonesia serta masih kurangnya layanan lokal dengan fasilitas check-in yang tidak hanya di tempat-tempat tertentu, tetapi di mana saja sampai sudut-sudut kota.

Selain itu, kurangnya elemen lokal di Foursquare membuka kesempatan bagi siapa saja untuk memulai layanan tiruan atau layanan yang akan bersaing dengan Foursquare dengan karakteristik lokal yang unik serta dapat menarik lebih banyak mitra lokal untuk bergabung dan memberikan manfaat kepada para pengguna.

Yotomo juga membatasi check-in kepada mereka yang benar-benar dekat lokasi dimana mereka melakukan check-in, yang membuat fasilitas badges berbasis peristiwa akan lebih baik untuk bisa dicapai.

Menurut pendirinya, Wahyudi, ada banyak kesempatan dalam merangkul aspek lokal dari pengguna media sosial di Indonesia, selain itu para pemilik merek lebih terbuka untuk mencapai kesepakatan dengan layanan dengan unsur lokal karena mereka dapat terhubung langsung dengan penyedia layanan.

Dalam video yang kami tampilkan ini, Wahyudi berbicara tentang penciptaan sudut lokal dari Yotomo dan bagaimana ia berpikir layanan ini lebih menarik karena pendekatan lokal tersebut. Menariknya ia mengatakan bahwa pendekatan agresif pada fasilitas badges dan tawaran memiliki efek yang kuat pada akuisisi dan keterlibatan pengguna.

Bagi para pemburu badges, Yotomo bisa jadi akan tampak lebih menarik dan para pemilik merek serta penyelenggara event tentunya dapat dengan mudah membuat badge untuk diraih oleh pelanggan dan konsumen untuk meningkatkan keterlibatan dan exposure.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Telkomsel and RIM Brought Mobile Campus for Universitas Pelita Harapan

Next Story

Square Enix Lihat Peluang Mobile Game, Termasuk di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Game Lokal Lokapala Ekspansi ke Asia Tenggara

Anda tentu sudah mengetahui tentang game mobile bernama Lokapala, bukan? Game dengan
garena FF sea

Turnamen Free Fire di 2023 Bakal Gunakan Format Baru

Game mobile yang terkenal di Indonesia keluaran Garena, yaitu Free