Dark
Light

Tiga Operator Lokal Umumkan Kerja Sama Transaksi Uang Elektronik

by
1 min read
May 16, 2013

Kemarin tiga operator telekomunikasi di Indonesia mengumumkan sebuah fasilitas yang memungkinkan pengguna layanan uang elektronik atau e-money dari masing-masing operator untuk saling mentrasnfer uang.

Telkomsel, XL dan Indosat adalah tiga operator yang menjalin kerja sama, masing-masing memiliki layanan TCash (Telkomsel, XL Tunai (XL) dan Dompetku (Indosat). Kini pengguna tiga layanan e-money ini bisa mengirimkan uang via SMS antar jaringan. Misalnya pengguna XL Tunai mengirimkan uang ke TCash dan Dompetku atau sebaliknya.

Ada kurang lebih 230 juta pengguna yang dimiliki tiga jaringan telko ini yang kini bisa saling berkirim uang elektronik. Program ini didukung oleh Bank Indonesia (BI), pihak BI pun mengatakan bahwa perkembangan transaksi antara tiga layanan uang elektronik tiga operator ini tidak akan berhenti sampai sini namun akan terus dikembangkan dan diperluas oleh BI bersama dengan industri sistem pembayaran dan perbankan.

Penggunaan e-money tentunya mendukung penggunaan uang non kertas atau non fisik. Perkembangan yang baik di tengah pertumbuhan transaksi elektronik, apalagi jika terus dikembangkan sehingga bisa pula mendukung transaksi perdagangan atau e-commerce di Indonesia.

Sumber: DailySocial dan FinanceDetik.

Previous Story

Google I/O 2013: Google Play Games, Google Play Music All Access, dan Pembaruan Google Maps

Next Story

MOL Partners With Alfa Retail Group To Maximise Voucher Distribution

Latest from Blog

Don't Miss

Jepang Buka Esports Park di Tokyo Tower, Cloud9 Akuisisi Tim CS:GO Gambit

Jepang kini punya esports park yang dinamai Red Tokyo Tower.
VP Partnerships, Head of APAC PPRO Tristan Chiappini / PPRO

Perkuat Layanan di Indonesia, PPRO Gandeng Kredivo

Setelah meluncur di pasar Indonesia akhir tahun 2020 lalu, platform