26 April 2013

by wiku

KFC Akan Rilis Layanan Musik?

Salah satu restoran siap saji yang telah dikenal masyarakat luas, Kentucky Fried Chicken ternyata menyiapkan sebuah layanan yang berhubungan dengan dunia digital dan musik. KFC Tunes adalah layanan musik yang sedang dikembangkan oleh restoran ini.

Seperti yang dikutip dari Widiasmoro.com, rumor tentang kehadiran layanan musik dari KFC semakin nyata dengan munculnya situs KFCTunes, layanan musik dari KFC yang dikembangkan bersama dengan vendor Forever Apps.

Musik dan KFC sebenarnya bukan hal baru, sebelumnya restoran ini menjadi salah satu titik dalam menjual CD fisik, jika Anda pernah membeli makanan di KFC tentunya Anda akan pernah ditawarkan membeli paket makanan dengan CD. Namun layanan musik digital dari KFC bisa jadi adalah hal yang cukup baru, dan cukup menarik untuk dicermati, terutama atas intergasinya dengan layanan yang telah ada, yaitu restoran.

Situsnya sendiri sepertinya memang masih dalam tahap pengembangan, saat ini menampilkan daftar berbagai rilisan musik, baik lokal maunpun manca negera, ketika meng-klik salah satunya maka akan diarahkan pada halaman untuk mendengarkan lagu selama 20 detik dan pilihan untuk membeli. Namun ketika mencoba beberapa menu yang ada masih terdapat bug dan belum semua fitur bisa dinikmati, termasuk proses pembelian lagu.

Sepertinya KFCTunes ini akan menjadi tempat untuk membeli lagu secara digital, Anda bisa mendengarkan preview lagu sebelum memutuskan untuk membeli. Tersedia pula pulihan menu Player, yang mungkin nantinya akan menjadi fasilitas untuk mendengarkan lagu yang telah dibeli atau mungkin juga akan ada layanan streaming. Apakah lagu yang dibeli bisa dimainkan diperangkat lain, sejauh penelusuran belum bisa ditemukan informasi tentang hal ini.

Kita pun sepertinya masih harus menunggu untuk melihat seperti apa layanan lengkap dari KFCTunes ini, meski proses pendaftaran akun telah bisa dilakukan namun profil akun serta fasilitas apa yang bisa dinikmati belum tersedia untuk informasinya.

Perkembangan ini cukup menarik tentunya, dan membuat penasaran akan seperti apa strategi KFC dengan layanan musik digitalnya, apakah ini berarti penjualan CD fisik di toko mereka akan dihentikan atau ada strategi lain? Mari kita ikuti terus perkembangannya.