Dark
Light

Keseruan yang Bisa Anda Lakukan di Watch Face Galaxy Watch6 Series

2 mins read
September 27, 2023

Samsung memberikan update terbaik dari seri jam tangan pintar mereka di Galaxy Watch5 Series. Hadir kembali dengan seri Classic, menjadikan pilihan konsumen semakin beragam. 

Salah satu kelebihan dari smartwatch adalah bisa mengganti tampilan watch face sesuai dengan keinginan Anda. Nah, Galaxy Watch6 Series membawa pengalaman ini lebih jauh dengan memungkinkan Anda untuk mengatur Goals Anda via watch face dari Galaxy Watch6. 

Pilihan layar atau ukuran Galaxy Watch6 hadir dengan 43mm dan 47mm untuk seri Classic dan 44mm serta 40mm untuk seri yang biasa. Layar Sapphire Crystal panel AMOLED yang dibawanya memberikan kenyamanan untuk melihat beragam konten dengan ukuran 37.3mm dan 3.33mm. Layar ini juga mumpuni untuk diakses di luar ruangan saat terik karena maksimum kecerahan sampai 2.000 nit. 

Berbagai pengaturan dan tampilan watch face yang bisa dipilih, bukan hanya bisa diatur berdasarkan visual atau artworknya tetapi juga bisa diatur dan diselaraskan dengan goals yang Anda inginkan. 

Misalnya saja Anda sedang ingin menjaga konsistensi goals langkah Anda perhari, atau ingin dibantu untuk meningkatkan kualitas tidur, semua bisa dilakukan di Galaxy Watch6. Anda akan dengan mudah melihat beragam Goals yang sudah ditentukan langsung di watch face jam tangan pintar Anda.

Beragam pilihan ini juga mudah untuk mengaturnya dan bisa dijalankan dengan cepat untuk langsung bisa aktif di Galaxy Watch6 yang Anda gunakan. 

Beberapa inspirasi pengaturan watch face yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut: 

  1. Sleep Coaching

Pengaturan tampilan watch face ini akan menunjukkan sleep symbol animal dan reminder sleep coaching pada jam Galaxy Watch6 Series. Dengan tampilan ini Anda yang sedang dalam proses untuk menjaga dan meningkatkan kualitas tidur akan bisa mengecek secara rutin dan memastikan bahwa program Anda berjalan dengan baik. 

Pengaturan ini juga bisa menjadi reminder bagi Anda untuk selalu menjaga kualitas tidur. Jadi ketika Anda masih beraktivitas sampai malam, ketika Anda melihat jam tangan Anda, maka Anda bisa langsung menghentikan aktivitas Anda dan bersiap tidur agar program meningkatkan kualitas tidur Anda bisa terjaga. 

  1. Info Modula

Pengaturan yang satu ini cukup cocok bagi Anda yang hobi atau sedang menjaga program lari Anda secara maksimal. Tampilan watch face ini bisa memberikan informasi agar Anda mengetahui progres kegiatan olahraga lari yang sedang Anda lakukan. 

Dengan pengaturan ini program lari Anda bisa terpantau dengan maksimal, sehingga Anda juga bisa mengingat dan mengatur agar program lari Anda tetap bisa dijalankan secara baik. Hasilnya juga nantinya bisa akan maksimal.

  1. Daily Number Activity

Nah, tampilan watch face yang satu ini berguna untuk mendorong pengguna agar tetap aktif, karena data yang ada memperlihatkan langkah dan kalori yang sedang Anda capai. Dengan tampilan ini Anda akan selalu bisa melihat informasi dari langkah serta kalori. Tampilan ini juga bisa menjadi semacam motivasi bagi Anda untuk mencapai langkah tertentu setiap harinya. 

  1. Tampilan yang bisa disesuaikan dengan olahraga pilihan Anda

Tampilan watch face yang menampilkan informasi catatan olahraga juga bisa Anda atur sesuai olahraga kegiatan aktivitas favorit Anda. Misalnya saja Anda ingin menggunakan tampilan jam tangan sederhana tetapi yang ada keterangan jumlah langkah kecil di bagian tengah wathcface. Nah Anda bisa memilih tampilan watch face pilihan Anda lalu mengganti tampilan aktivitas dengan yang Anda sukai.

Desain tampilan yang disesuaikan dengan perangkat lain 

Galaxy Watch6 Series akan sangat cocok untuk dipadukan dengan perangkat Samsung lain seperti smartphone lipat terkeren saat ini yaitu Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5. 

Desain watch face yang tersedia, contohnya desain yang lucu dan menarik bisa disesuaikan dengan tampilan cover screen atau wallpaper dari perangkat Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5. Dengan keselarasan tampilan ini, akan membuat hari Anda lebih ceria dan bisa disesuaikan dengan mood atau kegiatan yang akan Anda lakukan di hari itu. 

Misalnya akan meeting outdoor, Anda bisa mengatur tampilan yang agak sporty tapi masih casual. Atau ketika akan hangout bersama teman, Anda bisa mengatur tampilannya lebih kasual dan lebih fun. 

Info harga dan pembelian 

Untuk varian dan harga Samsung Galaxy Watch6 Series sendiri adalah sebagai berikut:

  • Rp3.999.000 untuk Galaxy Watch6 ukuran 40mm dengan warna Graphite atau Gold
  • Rp4.499.000 untuk Galaxy Watch6 ukuran 44mm dengan warna Graphite atau Silver
  • Rp5.499.000 untuk Galaxy Watch6 Classic ukuran 43mm dengan warna Black atau Silver
  • Rp5.999.000 untuk Galaxy Watch6 Classic ukuran 47mm dengan warna Black atau Silver

Informasi lengkap tentang perangkat bisa dilihat di samsung.com/id.

Previous Story

Samsung Galaxy A34 5G dengan Warna Baru Diluncurkan

Next Story

Tips Bikin Konten Makanan dengan Smartphone Camon 20 Pro 5G

Latest from Blog

Don't Miss

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Bikin Tenang Pakai Smartphone untuk Jangka Panjang

Kehadiran smartphone saat ini sudah mencapai titik di mana ia
Harga Galaxy A06

Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Galaxy A06 dengan Harga Sejutaan

Samsung Electronics Indonesia semakin melengkapi lineup smartpone-nya untuk setiap kelasnya.