1 January 2023

by Galih

WIR Group Gandeng Platform Sekuya Kembangkan Web3 Dalam Negeri

Keduanya bakal memiliki banyak proyek Web3 ke depannya

Untuk mempercepat pengembangan Web3, banyak perusahaan teknologi yang akhirnya saling berkolaborasi. Salah satu contohnya seperti yang dilakukan oleh perusahaan teknologi AR, VR, AI, dan metaverse terkemuka di Asia Tenggara, WIR Group, dengan Sekuya.

Kedua perusahaan tersebut kini tengah menjajaki potensi dan dampak kolaborasi Web3 dengan platform Web3 terdesentralisasi yang dimiliki oleh Sekuya.

WIR Group, yang didapuk sebagai salah satu "Metaverse Tech Companies to Watch in 2022" versi Forbes bersama Apple, Microsoft, dan Facebook, saat ini tengah mengembangkan Nusameta, ekosistem metaverse Indonesia. Namun kolaborasi dengan Sekuya nantinya akan lebih dari sekadar pengembangan ekosistem metaverse yang dipamerkan di ajang B20 dan G20 Summit tersebut.

Image Credit: WIR Group

Sedangkan Sekuya adalah platform Web3 MMORPG pertama dengan konsep "Petualangan Fantasi Epik" empat dunia, yang bertujuan untuk menjadi rumah bagi orang-orang untuk menciptakan kembali takdir mereka.

Targetnya pada 2023 mendatang WIR Group dan Sekuya dapat bekerja sama untuk mendorong eksplorasi teknologi Web3 demi terwujudnya adopsi massal yang memiliki dampak positif.

Pada acara penandatanganan MoU antara WIR Group dan Sekuya, Gupta Sitorus, Chief Sales and Marketing Officer WIR Group terlibat dalam diskusi mendalam dengan Joshua Budiman, CEO & co-founder Sekuya, tentang masa depan teknologi di era Web3.

Kedua pimpinan perusahaan tersebut masih mencari bagaimana teknologi mutakhir itu dapat menghubungkan lebih banyak orang dan menciptakan beragam kemungkinan baru.

“Inilah waktu untuk membangun fondasi yang kuat bagi adopsi teknologi Web3, seperti yang terjadi di setiap fase dalam sejarah teknologi, mulai dari ditemukannya internet, ponsel, media sosial, hingga aplikasi super," ungkap Gupta.

Gupta melanjutkan bahwa masing-masing teknologi tersebut memang harus melalui masa pengembangan. Namun ketika semuanya siap maka akan ada banyak hal yang nantinya akan berubah, termasuk dalam Web3.

Adopsi Web3 dan dunia virtual terjadi di mana-mana dengan kecepatan yang semakin meningkat. Banyak brand mewah dan selebritas dunia yang turut menciptakan berbagai use case unik.

SKUY, token asli dari Sekuya Multiverse, akan mengumumkan kolaborasi use case baru dengan lebih dari 10 merek pada tahun 2023 mendatang. Ke depannya, WIR Group dan Sekuya juga masih memiliki beberapa kolaborasi menarik lainnya.