Dark
Light

Foto di Flickr Aman untuk Dibagikan di Pinterest

1 min read
May 4, 2012

Flickr, bersama dengan Pinterest, mengumumkan kerja sama untuk mempermudah fotografer berbagi foto mereka, tanpa kehilangan kontrol atas foto tersebut. Kini, pengguna Flickr dapat membagikan foto mereka di Pinterest, dengan tetap memastikan foto tersebut tetap terkait dengan sumber aslinya.

Pengguna Flickr yang mengizinkan fotonya dibagikan lewat Pinterest, bisa menambahkan tulisan atribusi yang tidak dapat diganti di atas foto mereka. Karenanya, walaupun foto tersebut di-pin dan re-pin oleh pengguna Pinterest yang lain, foto tersebut tetap terhubung dengan gambar asalnya di Flickr.

Fitur share dengan Pinterest ini juga dapat dinonaktifkan jika pemilik foto tidak berkenan fotonya di-pin.

Popularitas Pinterest yang terus meroket memang memunculkan dilema bagi fotografer. Di satu sisi, mereka ingin fotonya tersebar luas, akan tetapi mereka tetap ingin memastikan foto tersebut tetap tersebar sebagai milik mereka. Sementara Pinterest, memungkinkan orang melakukan pin dan re-pin tanpa memperhatikan hak cipta. Karenanya, fitur ini menjadi sebuah solusi bagi fotografer yang ingin membagikan fotonya melalui Pinterest.

Fitur-fitur Baru

Selain mengumumkan kerja samanya dengan Pinterest, dalam rilis berita yang diterima oleh DailySocial, Flickr juga mengumumkan beberapa fitur baru lainnya. Diantaranya, Flickr kini menggunakan HTML5 yang menawarkan kepada pengguna pengalaman baru dalam mengatur fotonya sebelum diunggah. Untuk menggunakan fitur-fitur ini secara nyaman, Flickr menyarankan penggunanya memakai peramban Chrome 6, Safari 5, dan Firefox 8.

Flickr juga menambah fitur-fitur baru dalam berbagi foto. Kini pengguna bisa menambahkan judul, men-tag teman, mengubah perizinan, tipe konten, menggunakan album, dan berbagai pilihan lainnya layaknya pengaturan foto di Facebook.

Flickr kini juga menjamin bahwa pengguna akan merasakan kecepatan pengunggahan yang mencapai 50% dari sebelumnya. Pengguna juga akan bisa menyimpan foto sampai dengan total space sebesar 30 MB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Perusahaan E-commerce Indonesia Bersatu, Bentuk Asosiasi E-commerce Indonesia

Next Story

Melung, Desa dengan Pemanfaatan Teknologi Informasi

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Jepang Buka Esports Park di Tokyo Tower, Cloud9 Akuisisi Tim CS:GO Gambit

Jepang kini punya esports park yang dinamai Red Tokyo Tower.
VP Partnerships, Head of APAC PPRO Tristan Chiappini / PPRO

Perkuat Layanan di Indonesia, PPRO Gandeng Kredivo

Setelah meluncur di pasar Indonesia akhir tahun 2020 lalu, platform