Dark
Light

Kepastian Pendapatan Twitter

1 min read
December 22, 2009

twitter_birdAkhirnya salah satu misteri terbesar dunia, bagaimana cara Twitter dapat keuntungan, mulai terkuak. Setelah beberapa kemungkinan aliran dana seperti akun premium, menurut Business Week layanan microblogging tersebut ternyata mendapat US$25 juta hasil kerjasama dengan Google dan Microsoft.

Kedua perusahaan raksasa itu memang telah mengintegrasikan hasil pencarian ke Twitter di search engine mereka. Dikabarkan untuk mendapat akses ke real-time feed-nya Twitter yang sangat kaya informasi terkini itu, Google membayar US$ 15 juta, sedangkan Microsoft dengan Bing-nya membayar US$ 10 juta.

Menurut laporan tersebut, angka di atas sudah cukup memberikan keuntungan kecil untuk Twitter. Selain itu masih ada satu nama yang masih luput dari kerjasama ini, yaitu Yahoo! yang juga telah mendukung fasilitas serupa namun hanya untuk breaking news saja.

Entah ini memang sudah jadi inceran Twitter sejak dulu, atau memang dapat durian runtuh aja dari hasil perang search engine? Kok gue lebih ngerasa ke yang terakhir ya..

10 Comments

  1. itu sih masih receh buat twitter, mengingat investasi dan value dari twitter itu sendiri. Harusnya twitter udah mulai cari2 atau coba2 business model yang sustainable .. kayaknya udah klimaks neh, tinggal downhill dalam 1 tahun 😀

  2. Mungkin iya mas yang terakhir
    kalau di depan rumah kita banyak orang berkumpul, kita bisa buat sewa toko buat orang
    makin rame orang berkumpul, makin mahal sewanya 😀
    CMIIW

  3. Well , the view of the passage is totally correct ,your details is really reasonable and you guy give us valuable informative post, I totally agree the standpoint of upstairs. I often surfing on this forum when I m free and I find there are so much good information we can learn in this forum!
    the-boate

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Let’s Get More Social

Next Story

Model Bisnis Ala TweetDeck

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi