Dark
Light

Kementrian Kominfo Adakan Sosialisasi PP Tentang E-Commerce di Bandung

by
1 min read
May 20, 2013

Informasi bagi Anda yang bergerak di bidang e-commerce, Kementrian Kominfo akan mengadakan sosialisasi Peraturan Pemerintah mengenai Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (E-Commerce) di Bandung.

Acara sosialisasi ini akan diadakan di Hotel Sheraton Bandung pada tanggal 3 Juni 2013. Bagi Anda pelaku usaha atau yang berminat untuk mengetahui informasi atas sosialisasi ini bisa mengirimkan data via email ke [email protected].

Data yang dikirimkan mencantumkan nama, alamat email, nomor telepn dan jenis – nama usaha.

Kegiatan e-commerce memang berkembang pesat di Indonesia, tidak hanya berbagai perusahaan lokal yang muncul, perusahaan yang telah beroperasi secara global pun tertarik untuk menggarap pasar di Indonesia. Pemerintah sendiri lewat KemKominfo telah memiliki acuan peraturan untuk sistem dan transaksi elektronik yaitu Peraturan Pemerintah No. 82 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik.

Bagi Anda yang mungkin bertanya tentang domain alamat email untuk pendaftaran di atas, IdEA sendiri merupakan organisasi wadah pengusahaan e-commerce yang di dalamnya bergabung berbagai layanan e-commerce yang menggelar operasionalnya di tanah air.

Bagi Anda yang ingin mengetahui tentang PP No. 82 tentang e-commerce ini bisa mengirimkan email ke alamat seperti yang dicantum di atas, diutamakan mereka yang berdomisili di Bandung, meski tentunya tidak menutup kemungkinnan untuk yang di luar Bandung. Informasi undangan juga bisa dilihat di tautan ini.

Previous Story

YouTube Ulang Tahun Kedelapan, Kini Lebih dari 100 Jam Durasi Video Diunggah Tiap Menit

Next Story

HP Rilis Perangkat Hibrida Tablet-Laptop berbasis Android SlateBook x2

Latest from Blog

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat