Dark
Light

HP Rilis Perangkat Hibrida Tablet-Laptop berbasis Android SlateBook x2

1 min read
May 20, 2013

Produsen perangkat elektronik HP nampaknya semakin dekat dengan ekosistem Google. Setelah beberapa waktu lalu merilis tablet berbasis Android pertamanya, Slate 7, HP baru-baru ini kembali merilis perangkat berbasis sistem operasi besutan Google tersebut.

Sedikit berbeda dengan Slate 7, dengan produk terbarunya ini HP terlihat sedikit berkesperimen dengan menghadirkan perangkat yang bisa dikategorikan sebagai hibrida dari perangkat tablet dan laptop, SlateBook x2. Mengusung jargon pemasaran, “100% Tablet, 100% Notebook, 100% Android”, HP nampak ingin mengedepankan konsep hibrida yang dibawanya.

Perangkat SlateBook x2 terdiri dari dua komponen utama, tablet dan keyboard dock. Dengan spesifikasi layar berukuran 10,1 inci, resolusi layar 1080p HD, prosesor Nvidia Tegra 4, serta kapasitas penyimpanan internal hingga 64 GB, SlateBook x2 di atas kertas mampu bersaing dengan rata-rata perangkat tablet berukuran 10 inci yang ada di pasaran. Spesifikasi yang terbilang unik adalah baterai SlateBook x2 yang berjumlah dua buah, satu di perangkat tabletnya, dan satu di perangkat keyboard dock.

Untuk sistem operasi, SlateBook x2 sudah menggunakan sistem operasi Android yang terbaru yakni versi 4.2 Jelly Bean. Belum ada rekam jejak mengenai seberapa cepat update terbaru sistem operasi Android biasanya hadir di perangkat HP, namun berangkat dari versi 4.2 menunjukkan indikasi yang baik bagi perangkat ini kedepannya.

Rencananya SlateBook x2 akan mulai dipasarkan pada bulan Agustus 2013 dengan harga mulai dari $479. Belum ada keterangan mengenai negara mana saja yang akan menjadi target pasar SlateBook x2. Barangkali kita tunggu saja perkembangan selanjutnya hinga bulan Agustus nanti.

Previous Story

Kementrian Kominfo Adakan Sosialisasi PP Tentang E-Commerce di Bandung

Next Story

Miss Kirby Hadirkan Marketplace Untuk Toko Kue Rumahan

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
Review Poco X6 5G Hybrid

Review Poco X6 5G, Performa Ekstrem dan Sudah Dapat Pembaruan HyperOS

Poco X6 membawa layar AMOLED 120Hz dengan Dolby Vision lalu