Dark
Light

Pendukung Produktivitas Hingga Mesin Gaming Portabel, Ini Kemampuan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di HP Lipat Samsung

2 mins read
September 1, 2023
Ini Kemampuan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di HP Lipat Samsung 1

Smartphone flagship terbaru Samsung, baik itu Galaxy S23 Series 5G maupun lini foldable Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5, bahkan tablet premium Galaxy Tab S9 Series, semuanya ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Chipset paling mutakhir dari Qualcomm dan tergahar sampai saat ini.

Ya, chipset merupakan salah satu pertimbangan penting dalam memilih smartphone. Pasalnya, kemampuan chipset memainkan peran besar dalam menentukan performa dan user experience secara keseluruhan.

Maka dari itu, Samsung berkolaborasi dengan Qualcomm untuk menghadirkan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Sesuai namanya, chipset ini dirancang untuk perangkat Galaxy dan lebih unggul dari Snapdragon 8 Gen 2 versi biasa.

Dipadukan dengan fleksibilitas dan keserbagunaan form factor unik lini foldable, seperti apa kemampuan yang ditawarkan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5?

Keunggulan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 hadir dengan peningkatan CPU, GPU, dan NPU yang signifikan untuk pengalaman produktivitas dengan multitasking, bermain game, hingga pembuatan konten kreatif yang lebih optimal. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, performa CPU-nya 30% lebih bertenaga.

Secara teknis, CPU octa-core Kryo Gen 2 menampilkan arsitektur micro baru 1-4-3. Meliputi satu inti utama berbasis Arm Cortex-X3 dengan kecepatan clock lebih tinggi hingga 3,36GHz, versi standar hanya 3,2GHz. Bersama empat inti performa pada 2,8GHz dan tiga inti efisiensi pada 2,0GHz.

Dengan prosesor yang lebih bertenaga, duo HP lipat Samsung mampu menjalankan banyak aplikasi dengan lebih cepat. Misalnya bagi kreator konten, Anda bisa mengedit foto Raw di Lightroom, berpindah dengan cepat untuk mengedit video di CapCut, atau sembari upload dan schedule konten di media sosial, semua itu bisa dilakukan dengan lancar.

Bagi pengguna Galaxy Z Fold5, Anda bisa jauh lebih produktif berkat kemudahan multitasking. Fitur Multi Window-nya dapat menampilkan tiga aplikasi secara berdampingan di layar utama 7,6 inci, ditambah kepraktisan drag and drop untuk berbagi file secara praktis. Lewat Taskbar, Anda dapat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan seamless.

Selain itu, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy memiliki peningkatan GPU hingga 41% lebih cepat yang menawarkan pengalaman bermain game mumpuni layaknya smartphone gaming. Sedangkan NPU yang dibutuhkan untuk memproses AI (Artificial Intelligence) telah meningkat hingga 40%, artinya tugas-tugas berbasis AI pun dapat ditangani dengan lebih cepat.

Khusus Galaxy Z Fold5, Samsung melengkapinya dengan Vapor Chamber yang 38% lebih besar. Saat perlu grinding atau push rank dalam durasi panjang, Anda tidak perlu khawatir tentang panas berlebih akan menurunkan performanya.

Layar luas Dynamic AMOLED 2X memastikan, Anda dapat menikmati suguhan grafis tinggi. Mau itu bermain game secara santai sambil menjalankan misi di Genshin Impact, bermain battle royale di Call of Duty: Mobile secara presisi, hingga bermain game MOBA Mobile Legends: Bang Bang dengan segenap kemampuan.

Ya, HP lipat Samsung paling praktis Galaxy Z Flip5 dan paling serbaguna Galaxy Z Fold5 membawa keunggulan dalam hal performa berkat penggunaan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, chipset yang sama digunakan di Galaxy S23 Series. Mereka mampu menjadi alat pendukung produktivitas, alat kreatif, dan juga mesin gaming portabel.

Samsung Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000, sedangkan Galaxy Z Fold5 hadir dengan harga mulai dari Rp24.999.000. Informasi lengkap bisa cek Samsung.com/id.

Previous Story

Review Realme 11 4G: Kinerja Mumpuni dengan Helio G99, Kamera 108 MP, dan Desain Menawan

Next Story

Review Linksys E9450 AX5400: Router yang Bisa Menjadi Mesh dengan Teknologi WiFi 6

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas

Galaxy AI Tersedia di Samsung Galaxy S23 FE

Fitur-fitur “assistant” teranyar kini bisa dinikmati pengguna flagship lama termasuk