Dark
Light

Kerja Seharian dengan Galaxy Z Fold5? Bisa Banget, Ini Alasannya

2 mins read
August 21, 2023
Samsung Galaxy Z Fold5 3

Di tengah mobilitas yang tinggi, terkadang sulit menemukan tempat yang cocok untuk membuka laptop berlama-lama. Untuk menunjang produktivitas harian, mau tak mau harus bisa kerja pakai smartphone.

Maka dari itu, dibutuhkan smartphone berlayar lapang biar multitasking mudah tetapi bentuknya tetap ringkas. Performanya mesti kencang dan baterainya mampu bertahan seharian. Semua itu, bisa Anda dapatkan pada HP lipat terbaru Samsung Galaxy Z Fold5.

Perangkat ini menyimpan layar utama Dynamic AMOLED 2X seluas 7,6 inci, yang dapat menampung hingga tiga aplikasi secara bersamaan. Performanya andal dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, memastikan bisa kerja, berkreasi, dan bermain game dengan lancar.

Pengalaman Unik yang Komplet

Samsung Galaxy Z Fold5 2

Meski identik dengan “produktivitas”, generasi kelima dari lini foldable Samsung ini sebetulnya menawarkan pengalaman unik yang komplet. Baik itu untuk bekerja, content creation dengan dukungan S Pen, hingga hiburan yang imersif termasuk untuk bermain game.

Bekerja seharian dengan Galaxy Z Fold5 bisa banget, sebab HP lipat ini menawarkan kemudahan dalam multitasking. Layar besarnya benar-benar dapat dimaksimalkan untuk menampilkan hingga tiga aplikasi berdampingan dengan fitur Multi Window.

Misalnya saat ingin bikin pitch deck untuk keperluan presentasi, setengah layar bisa dipakai untuk membuka aplikasi Canva. Setengah bagian lainnya dibagi menjadi dua slot, satu untuk membuka dokumen referensi dan satu lagi untuk browsing mencari informasi di Chrome.

Pengalaman multitasking semakin seamless berkat adanya Taskbar untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain secara efisien. Menariknya Taskbar di Galaxy Z Fold5 mampu mengingat hingga empat recent apps, berarti memungkinkan kembali ke sesi terakhir seperti saat meninggalkan aplikasi tersebut. Kita juga bisa meletakkan beberapa aplikasi favorit ke dalam Taskbar.

Lakukan Lebih Banyak Hal

Samsung Galaxy Z Fold5 5G

Layar utama berukuran 7,6 inci di Galaxy Z Fold5 tampil tanpa gangguan. Berkat teknologi zero-gap hinge, membuatnya dapat terlipat tanpa celah dan lipatan pada penampang layar utamanya lebih tak kasat mata. Pakai panel Dynamic AMOLED 2X dengan resousi QXGA+ (2176×1812 piksel) dan dynamic refresh rate 120Hz.

Di waktu senggang, dukungan HDR10+ pada Galaxy Z Fold5 mampu memberikan pengalaman menonton yang begitu imersif, mau itu posisi portrait maupun landscape. Terlebih tingkat kecerahan maksimalnya mencapai 1.750 nits, memastikan kejelasan yang optimal saat berada di luar ruangan.

Anda juga dapat memasuki dunia fantasi Teyvat di Genshin Impact dengan pengaturan rata kanan yang pasti memanjakan mata. Atau berpetualang di dunia Albion dengan grafis yang begitu realistis. Bermain game kompetitif macam Mobile Legends: Bang Bang atau tembak menembak Call of Duty juga punya keuntungan tersendiri karena mampu menampilkan peta dan informasi lebih banyak.

Sambil live streaming atau merekam gameplay untuk diedit nanti, semua itu mungkin berkat chipset gahar Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang disokong RAM 12GB dengan opsi penyimpanan internal dari 256GB hingga 1TB. Galaxy Z Fold5 juga dapat mengakomodasi sesi permainan panjang karena sistem pendinginnya telah diperbarui yang mampu membuang panas dengan lebih cerdas untuk lag yang minim dan tanpa ada penurunan performa.

Samsung Galaxy Z Fold5 1

Demikian bagaimana Galaxy Z Fold5 dapat mendukung kebutuhan produktivitas dan sekaligus hiburan bagi para penggunanya, termasuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi yang ingin tetap produktif. Di Indonesia Galaxy Z Fold5 dibanderol dengan harga Rp24.999.000 (12/256 GB), Rp26.999.000 (12/512 GB), dan Rp29.999.000 (12/1TB).

Dengan berakhirnya masa pre-order, untuk mendapatkan manfaat dan promo khusus, Anda bisa hadir ke Mall Grand Indonesia Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya pada 23-27 Agustus 2023, Pondok Indah Mall 2 Jakarta pada 30 Agustus-3 September 2023, Central Park Mall Jakarta pada 6-10 September 2023, Delipark Mall Medan pada 20-24 September 2023, Botani Square Mall Bogor pada 20-24 September 2023, dan BEC Mall Bandung pada 27 September-1 Oktober 2023.

Sugartown Zynga
Previous Story

Zynga Umumkan Game Web3 Pertamanya, Sugartown

Build Lyney Genshin
Next Story

Build Lyney Genshin Impact Terbaik: Artifact, Senjata, Komposisi Tim, dan Tips

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas

Galaxy AI Tersedia di Samsung Galaxy S23 FE

Fitur-fitur “assistant” teranyar kini bisa dinikmati pengguna flagship lama termasuk